Shelter Kuliner GOR Ditarget Awal Desember

shelter kuliner gor ditarget awal desember

shelter kuliner gor sudah rata
Shelter GOR sudah diratakan

PURWOKERTO – Progres pembangunan tahap pertama shelter kuliner Gor Satria sudah 90 persen. Ditargetkan, pembangunan ini akan selesai 7 Desember mendatang.

“Kemarin kami sudah cek. Untuk pengurugan memang memerlukan volume tanah yang banyak,” ujar Kasi Pembinaan dan Pengendalian PKL Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Banyumas Sarikin kepada Radarmas.

Dia menuturkan pengurugan tanah ini memakan anggaran paling besar. Mencapai 80 persen dari total anggaran senilai Rp 200 juta. Dia menambahkan, pembangunan tahap pertama shelter kuliner ditargetkan rampung 7 Desember nanti.

Tahap pertama shelter kuliner satria meliputi perataan tanah dan pengerjaan pondasi awal. “Kami optimis dapat selesai sesuai dengan target,” katanya.

Sementara, pembangunan tahap dua akan dilaksanakan awal tahun 2019 dengan anggaran kisaran Rp 200 juta. Pondasi dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) akan menjadi fokus di pembangunan tahap dua.

Hal ini merupakan salah satu komponen yang wajib ada dalam shelter kuliner nantinya. “IPAL jelas ada. Ini supaya teman-teman PKL tidak kesulitan dalam mengatur limbah sisa makanan, ” pungkasnya (aam).

Sumber: