Siapkan Kuliner Malam di Pasar Bacingah

siapkan kuliner malam di pasar bacingah

bawah kuliner malam pasar bacingah
Pasar Bacingan

PURWOKERTO-Pasar Bacingah direncanakan akhir tahun nanti sebagai tempat PKL kuliner pada malam hari. Hal ini sebagai upaya dalam penataan PKL di Banyumas secara bertahap.

Sarikin, Kasi Pembinaan dan Pengendalian PKL Dinperindag kabupaten Banyumas menuturkan sudah berkoordinasi dengan pihak Purwokerto Selatan dan Kulon. Koordinasi tersebut membahas rencana penempatan PKL saat malam.

“Kemarin baru koordinasi dengan pihak Purwokerto Selatan dan Kulon serta dengan Lembaga Perwakilan Masyarakat Kelurahan (LPMK). Nantinya akan bina lingkungan jadi melibatkan pedagang sekitar Pasar Bacingah, “urainya saat dikonfirmasi.

Baca:
4.761 Peserta Dinyatakan Gagal CPNS

Relokasi Terminal Karangpucung Mulai Diproses

Water Barrier Depan Alun-alun Dikurangi

Tak Kuat Menanjak, Truk Masuk Selokan

Dia menambahkan Pasar Bacingah letaknya cukup strategis. Siang hari untuk pasar burung, malam hari akan dimanfaatkan untuk PKL.

“Malam hari disana kosong. Jadi akan kita manfaatkan untuk PKL kuliner. Nanti akan kita coba untuk mengatur bagaimana setting tempatnya, ” kata Sarikin.

Lebih lanjut lagi pemanfaatan Pasar Bacingah untuk pkl pada malam hari ditargetkan dapat berjalan akhir tahun nanti.

“Harapannya akhir tahun nanti sudah dapat terlaksana. Untuk kapasitas dapat memuat 10 PKL. karena tempatnya juga tidak terlalu besar, ” tuturnya.

Dikatakan Sarikin rencana ini direspon dengan baik oleh para PKL. Hal ini masih bertalian dengan Jalan S. Parman yang harus steril dari aktivitas PKL.

“Mereka menyambut positif. Ini juga sebagai upaya mewadahi para dan menata para PKL, ” tutup Sarikin. (aam)

Sumber: