Siswa MIM Gembong Juarai Kejurnas Silat

siswa mim gembong juarai kejurnas silat

PURBALINGGA-Dua siswa MI Muhammadiyah (MIM) Gembong Kecamatan Bojongsari berhasil meraih prestasi gemilang di Jakarta Pencak Silat Championship 2016 di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta. Surya Maulana Zaki dan Yoga Satrio Pambudi, siswa kelas V tersebut menyabet medali emas dan perunggu dalam kejuaraan yang dilaksanakan pada 16-17 April lalu.

siswa mim gembong juarai kejurnas silat“Prestasi ini semakin menambah deretan prestasi yang membanggakan bagi para guru. Apalagi, kejuaraan ini merupakan kejuaraan nasional. Pesertanya dari seluruh Indonesia dan Asia Tenggara,” tutur Kepala MIM Gembong, Afif Yulianto SPdI.

Dia menambahkan, pencak silat merupakan ekstrakurikuler andalan di MIM Gembong.Dua orang pelatih disiapkan secara khusus untuk membimbing para siswa. Sebelumnya, MIM Gembong juga berjaya di Kejurda dengan meraih juara 1 beregu putra atas nama Abdul Azis al Fahmi dan Saeful Amri serta meraih juara 2 untuk beregu putri atas nama Afifah dan Nurul Safitri.

“saat ini, kami juga tengah menyiapkan siswa kami untuk mengikuti Kejurnas Pencak Silat di Ciamis Jawa Barat yang rencananya dilaksanakan pada Mei mendatang. Siapa saja yang akan diberangkatkan, nanti menunggu keputusan pelatih,” tandasnya.

Surya Maulana, siswa yang menyabet medali emas dalam Kejurnas JKTC 5 tersebut mengaku sempat grogi saat tiba di lokasi pertandingan. Namun, dia berupaya sekuat tenaga untuk bisa tampil percaya diri. “Alhamdulillah, rasa grogi itu berangsur hilang dan saya bisa meraih hasil yang bagus,” tuturnya.

Afif Yulianto menambahkan, selain pencak silat, MIM Gembong juga siap mengembangkan bakat dan minat siswa melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler diantaranya adalah Iqro dan Baca Tulis Al Quran, Pramuka dan lainnya. “Kami berharap, kegiatan-kegaiatan ekstrakurikuler tersebut dapat mendukung prestasi akademik maupun non akademik,” tutur Afif.

Prestasi pencak silat tersebut juga disampaikan di sela-sela peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan dengan semarak, Kamis (21/4). “Kami menggelar pawai bersama anak-anak sambil mengenalkan prestasi dan keberadaan MIM Gembong,” tambahnya.(bdg/adv)

Sumber: