SMK Wiworotomo Siap Raih LSP 3 TOP TKR

smk wiworotomo siap raih lsp 3 top tkr

VERIFIKASI : Perwakilan SMK Wiworotomo saat menerangkan alat uji emisi star gas kepada tim akreditasi. YUDHA/RADARMAS
Smk wiworotomo siap raih lsp 3 top tkr 1

PURWOKERTO РSMK Wiworotomo terus bekerja keras meraih lisensi. Setelah berhasil mengantongi lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) 1 sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) Teknik Otomotif Teknik Sepeda Motor (TO TSM), SMK Wiworotomo punya keinginan untuk meraih lisensi lagi. Yakni  lisensi LSP 3 Teknik Otomotif Profesional khusus Teknik Kendaraan Ringan (TOP TKR).

Kepala SMK Wiworotomo Drs Susilo ST mengatakan, hari ini (kemarin, red) pihak sekolah sengaja mengundang H Muhammad Juhari dan Fathoni dari tim akreditasi dan verifikasi calon TUK dari Lembaga Sertifikasi Profesi Indonesia.

“Mereka sengaja datang dari Jakarta untuk menilai TUK SMK Wiworotomo. Apakah sudah memenuhi syarat sebagai penerima lisensi LSP 3 Top TKR,” tuturnya.

Susilo berharap, setelah medapat lisensi LSP 1 TO TSM pada 2015 lalu, tahun ini bisa mendapat LSP 3 TOP TKR. “Ini semua saya lakukan untuk semakin meningkatkan mutu lulusan di era MEA. Kalau sampai lisensi LSP 3 TOP TKR berhasil kita dapat, langkah selanjutnya terus menyiapkan SDM agar semakin berkompetensi di bidangnya dan kelak dapat menjadi assesor yang handal,” katanya.

Selain itu, pada Desember 2015 SMK Wiworotomo juga berhasil meraih akreditasi A untuk semua jurusan. “Prinsip Wiworotomo, kalau orang lain masih tidur kita sudah bangun. Jika orang lain sudah bangun kita sudah jalan. Apabila orang lain sudah jalan kita sudah berlari. Ketika orang lain sudah berlari kita telah sampai. Dan saat orang lain sampai, kita sudah menyusun tujuan lainnya. Sebagai sekolah yang sudah mengantongi standar ISO, kita wajib menulis yang telah dikerjakan dan mengerjakan apa yang sudah ditulis,” terangnya.

Dalam penilaian akreditasi dan verifikasi, SMK Wiworotomo tidak sendiri. Sebagai partner khusus untuk TKR, SMK Wiworotomo menggandeng Kepala Teknisi Suzuki Indomobil Sumber Baru Aneka Motor Purwokerto, Ara Adi Susanto.

“Kita harus menjaga kepercayaan dari semua pihak. Mulai dari siswa, orang tua, perusahaan hingga masyarakat sekitar. SMK Wiworotomo telah dipercaya masyarakat Banyumas sebagai sekolah yang unggul dalam ilmu, santun dalam perilaku dan istiqomah dalam beribadah,” ujarnya. (adv/yda/sus)

Sumber: