SMP Puhua Gelar Malam Kreativitas

smp puhua gelar malam kreativitas

PURWOKERTO – SMP Nasional 3 Bahasa Putera Harapan (SMP Puhua School) menggelar malam kreativitas dan kesenian, yang dilaksanakan 18 Desember 2015 lalu. Acara yang digelar di Aula SMP Putera Harapan Jalan S Parman Kompleks Stadion Mini, menjadi bukti suksesnya pendidikan entrepreneur yang dijalankan sekolah.

Pendamping Pendidikan Entrepreneurship, Fransiskus David Ludiranto mengatakan, pendidikan entrepreneurship bukan berdagang suatu produk. Pendidikan entrepreneurship merupakan salah satu cara untuk melatih generasi muda belajar berinovasi dalam hidup.

Untuk itu, dalam acara malam kreativitas, dikemas dengan berbagai pertunjukan. Antara lain pertunjukan barongsai dan tambur, drama asap, drama berbahasa Jawa, modern dance, menyanyi lagu-lagu Indonesia dalam versi Bahasa Mandarin, band dan beberapa acara lain.

“Acara ini juga dihadiri Pengurus Yayasan, Pengurus Dewan Pengembangan Putera Harapan (DPPH), Kepala Sekolah, Dewan Guru, Orangtua Murid, Peserta Didik dan para Alumnus SMP Putera Harapan,” katanya.

Dikatakan, pendidikan entrepreneurship yang dimulai sejak awal Juli menjadi sarana menempa semangat entrepreneur peserta didik. Apalagi sebagian besar peserta yang terlibat duduk dikelas IX. “Mereka kami dampingi agar semakin siap ketika mereka berada di kelas X,” ujarnya.

Berbeda dengan tahun lalu, tema tahun ini yakni Wonderful Night dipilih untuk mengedukasi bahwa malam kreativitas dan kesenian adalah malam yang spesial. Dan terselenggara berkat kegigihan peserta didik dalam belajar semangat entrepreneur. Selain itu juga untuk mempererat semangat kekeluargaan dalam komunitas SMP Putera Harapan.

Dalam kegiatan tersebut, setiap peserta didik diberi kebebasan untuk menentukan passion yang mereka miliki. “Passion ini yang menggerakkan peserta didik untuk menemukan value dalam hidupnya. Kami hanya mengarahkan dan mendampingi saja. Semua mereka yang menentukan,” terangnya.

Sekolah Nasional 3 Bahasa Putera Harapan mempunyai komitmen yang besar terhadap pendidikan generasi muda. Karena itu, beriringan dengan pendidikan yang lain, pendidikan entrepreneur yang telah dilaksanakan di SMP Putera Harapn akan dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, SMA Putera Harapan. (adv/ida/sus)

Sumber: