Soal Pemanggilan Wabup Banyumas Oleh KPK, Tokoh Masyarakat Bilang Begini

sibnews.info, Banyumas – Adanya pemberitaan di beberapa media online tentang pemanggilan pemeriksaan Wakil Bupati Banyumas Drs Sadewo Tri Lastiono oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), awak media sibnews.info mencoba meminta informasi ke beberapa tokoh Banyumas.

Salah satu tokoh Banyumas Sumbadi dari Aliansi Masyarakat Banyumas (AMB), Jumat (22/7/2022) menjelaskan, pada pemanggilan pemeriksaan tersebut, Sadewo hanya dimintai keterangan berkenaan permasalahan yang sedang dialami mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

“Wakil Bupati Sadewo hanya dimintai keterangan saja dan waktunya saat di mintai keterangan juga paling cuma sebentar,” ucap Sumbadi.

Hal yang sama disampaikan oleh politisi senior Yoga Sugama, bahwasanya pada hari Rabu (20/7/2022), Sadewo hanya sekedar dimintai keterangan saja oleh KPK, yang ditanyakan kepada Sadewo terkait kasus yang sedang dialami mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Sebelumnya, eks Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono terjerat tiga kasus korupsi. Setelah kasus suap pertama yang menjeratnya diputus oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), KPK mengusut dugaan suap pengadaan barang dan dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

(penulis F28)

(editor F13)