Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pengelolaan Sungai Tahun 2022

sibnews.info, Banyumas – Bertempat di gedung olah raga kantor pemerintahan Desa Sidamulya kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas, pada Selasa (24/5/2022) diadakan sosialisasi peningkatan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sungai.

Kegiatan Sosialisasi dari Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah Komisi D dari PDI Perjuangan dapil Banyumas – Cilacap, H Samirun S.H yang membidangi pembangunan meliputi Bina Marga, Cipta karya, Perumahan rakyat dan pemukiman, pengelolaan sunber daya air dan tata ruang serta Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah Dapil Purbalingga Banjarnegara dan Kebumen komisi D Muhamad Ikhwan.

Acara sosialisasi juga dihadiri bagian Teknisi PSDA Serayu Cintandui Sukamta, kepala UPT PSDA Serayu Citandui Sugeng, dan perwakilan Dinas PU pengairan UPT Sumpiuh Tumiran.

Anggota DPRD Provinsi Muhamad ikhwan dalam sambutannya menjelaskan dengan perkembangan manusia akan kebutuhan secara kualitas maupun kuantitas meningkat.

whatsapp image 2022 05 24 at 15.00.20

Muhamad Ikhwan berharap peran serta masyarakat dalam Pemeliharaan sungai dengan cara tidak membuang sampah dan tidak membuat limbah ke aliran sungai.

Samirun dalam sambutannya mengatakan, luapan sungai Tipar yang melewati beberapa desa di kecamatan Kemranjen kerap menjadi masalah.

Samirun menambahkan, jika pekerjaan normalisasi terlaksana, dia tidak mau jika pengerjaan normalisasi hanya dikerjakan sepotong sepotong.

Para kades yang hadir dalam sosialisasi seperti Kades Sidamulya Yatirun sebagai tuan rumah, Kades Kebarongan Harun, Kades Kecila Subur, Kades Alas Malang Katam menyampaikan persoalan air di saluran sungai Tipar.  Para Kades sepakat tentang luapan sungai Tipar yang perlu secepatnya ditindaklanjuti melalui normalisasi sungai.

Tepat pukul 11.45 WIB acara sosialisasi peningkatan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sungai tahun 2022 di gedung serbaguna Desa Sidamulya kecamatan Kemranjen kabupaten Banyumas ditutup.

(F28)

editor (F13)