STIMIK Amikom Lepas 285 Wisudawan

stimik amikom lepas 285 wisudawan

Beri Beasiswa Pasca Sarjana

PURWOKERTO – Sebanyak 285 mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika (STMIK) Amikom Purwokerto melaksanakan prosesi wisuda, Selasa (26/4) di Horison Ultima Purwoketo. Untuk proses wisuda ke XIV, meluluskan 78 mahasiswa Teknik Informatika dan 107 mahasiswa Sistem Informasi.

wisuda  para wisudawan stmik amikom meluapkan rasa kegembiraan usai diwisuda.Ketua Panitia Wisuda STMIK Amikom ke XIV, Fandy Setyo Utomo SKom MCS mengatakan, setelah prosesi wisuda, STMIK Amikom memberikan beasiswa pasca sarjana. Pada periode sebelumya, sudah ada 19 orang menempuh program pasca sarjana di Universitas Bina Nusantara (BINUS), dan lima orang di Universitas Gajah Mada (UGM).

“Kalau periode sekarang masih kami data, karena harus melalui beberpa tahap dengan dilihat dari nilai IPK, peminat, dan seleksi ujian tulis,” katanya.

Selain itu, sebelum prosesi wisuda juga sudah diadakan career day yang dihadiri pembicara dari alumnus STMIK Amikom Purwokerto, karyawan, dan wirausaha. “Para alumnus kami memiliki profesi gemilang, ada yang menjadi karyawan maupun wirausaha,” ujar pria yang juga sebagai dosen di STMIK Amikom Purwokerto.

Fandi menambahkan, untuk wisuda ke XIV, berhasil meluluskan satu wisudawan terbaik dari jurusan Sistem Informasi yakni Jessica Inocensia Wisana SKom dengan IPK 3,9.

Selain itu ada juga mahasiswa berprestasi yakni Rini Sutriani SKom. Untuk mahasiswa berprestasi, dinilai dari indikator seringnya memenangkan perlombaan Information and Technology (IT), baik tingkat regional maupun nasional. (ely/sus)

Sumber: