Suasana Upacara HUT Ke-77 RI di Lapangan Maulana Yudha Negara Tangerang

Jakarta

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Lapangan Maulana Yudha Negara, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjadi inspektur upacara dalam kegiatan ini.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (17/8/2022) upacara ini diikuti oleh pegawai di lingkungan Pemkab Tangerang. Selain itu, upacara ini diikuti oleh unsur TNI-Polri dan beberapa organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

upacara hut ke-77 ri, di lapangan maulana yudha negara, tangerang.Upacara HUT ke-77 RI di Lapangan Maulana Yudha Negara, Tangerang. (Khairul Ma'arif/detikcom)

Hadir juga dalam upacara ini Kapolresta Tangerang Kombes Raden Romdhon Natakusumah dan Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Arh Syarif Syah Banjar. Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail dalam upacara ini bertugas sebagai pembaca naskah proklamasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pengibaran bendera Merah-Putih dilakukan mulai pukul 08.02 WIB oleh tim Paskibra setelah bendera diberikan oleh inspektur upacara. Saat Sang Saka Merah Putih dinaikkan perlahan, para peserta upacara berdiri dan memberi hormat.

Lihat juga video ‘Anies Jadi Inspektur Upacara HUT ke-77 RI di Monas':

[Gambas:Video 20detik]

(aik/aik)