Syukuri Milad Istri, Anies Kenang Perjalanan Panjang Hidup Bersama

Jakarta

Hari ini menjadi hari bahagia bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan keluarga. Dia memberi ucapan selamat ulang tahun kepada sang istri, Fery Farhati, dan menceritakan soal perjalanan bersama hingga mendoakan sang istri.

“Hari ini kita mensyukuri miladnya,” kata Anies seperti dilihat di sebuah unggahan melalui akun Instagramnya, @aniesbaswedan, Sabtu (6/8/2022).

Dalam unggahan tersebut, Anies juga menampilkan tiga buah foto. Dua di antara foto tersebut berupa gambar dia dengan Fery. Satu foto lainnya berisi potret sang istri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Anies lalu mengenang perjalanan bersama Fery dalam berumah tangga. Dia menceritakan kisah yang dijalani mereka berdua sebagai suami istri dan menjadi bapak ibu bagi anak-anaknya.

“Perjalanan panjang dilewati bersama. Mulai dengan berbekal niat kuat, dua buah koper dan doa tak putus dari orang tua di kampung halaman; kami berangkat bersama,” katanya.

“Naik kereta dari Jogja ke Jakarta, lalu terbang ke tanah jauh untuk kuliah dan membangun keluarga. Menjalani sebuah perjalanan panjang. Rutenya berliku, sering menanjak dan terjal. Semua dilewati bersama,” tambah Anies.

Anies lalu mengenang soal putrinya, Mutiara Annisa Baswedan, yang belum genap sepekan menikah. Menikahnya Mutiara menjadi salah satu babak dalam kisah kehidupan Anies dan Fery.

“Hingga pekan lalu Allah takdirkan kami bisa melepas putri pertama untuk mengarungi hidup barunya. Semua itu menjadi kisah yang tidak pernah selesai diceritakan,” ucapnya.

Diketahui, Fery lahir di Kuningan, Jawa Barat, pada 6 Agustus 1971. Hari ini, Fery berulang tahun ke-51.

Anies dan Fery menikah pada 11 Mei 1996. Mereka telah dikaruniai empat orang anak, yaitu Mutiara Annisa Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan. Anies mengucapkan doa untuk istri tercintanya.

“Terima kasih Fery, terima kasih buat semua keindahan dalam perjalanan ini…,” ucap dia.

Dia juga berterima kasih atas kehadiran Fery yang mewarnai perjalanan hidupnya.

“Semoga terus sehat, bahagia dan berkah. Teruslah jadi pemancar ketenangan, keteduhan dan kebahagiaan bagi kita semua… Selamat Ulang Tahun @Fery.Farhati,” tutup Anies.

Simak juga Video: Anies Duet dengan AHY di 2024?

[Gambas:Video 20detik]

(jbr/hri)