Tahap Ketiga Dikerjakan Dua Dinas

tahap ketiga dikerjakan dua dinas

Taman Edukasi Lalu Lintas

PURWOKERTO – Pembangunan tahap kedua Taman Edukasi Lalu Lintas di Terminal Bulupitu Purwokerto sudah selesai. Rencananya, pembangunan akan segera dilanjutkan tahap ketiga atau  finishing.

Pada pembangunan tahap ketiga akan dikerjakan oleh Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Tata Ruang (DCKKTR) Kabupaten Banyumas dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Banyumas. “Tahap ketiga untuk pembuatan panggung, pohon ayoman atau peneduh dan pengecatan,” kata Kepala DCKKTR Kabupaten Banyumas, Andrie Subandrio.

Dia mengatakan, proses pembangunan dianggarkan sebesar Rp 300 juta yang bersumber dari APBD Kabupaten Banyumas Tahun Anggaran 2016. Namun Andrie belum bisa memastikan kapan pembangunan dikerjakan. Pasalnya masih menunggu Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) turun.

“DPA nya saja belum turun, jadi belum tahu kapan mau dikerjakan. Tentunya dalam pengerjaan melalui perencanaan terlebih dahulu,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dishubkominfo Kabupaten Banyumas Santosa Eddy Prabowo menurutkan, selain Cipta Karya, pihaknya juga akan membantu menyelesaikan pembangunan tahap ketiga.

“Kita juga bantu. Di lantai dua nanti akan diisi beberapa fasilitas untuk anak-anak dan hotspot area yang rencananya akan diberikan pusat,” katanya.

Dia berharap pembangunan tahap ketiga bisa segera dikerjakan. Sehingga taman yang menjadi salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) bisa segera dimanfaatkan. (why/sus)

Sumber: