Tahun Ini Bale Kemambang Tambah Wahana

tahun ini bale kemambang tambah wahana

Air Mancur Bercahaya
PURWOKERTO- Taman Balai Kemambang sebagai alternatif tempat rekreasi, siap menampakan tampilan baru. Pada tahun ini, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas akan menambah wahan baru berupa air mancur yang dilengkapi lampu warna-warni.

Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Saptono mengatakan, air mancur tersbut akan ditempatkan di tengah kolam yang ada. Dan waktu pengoperasiannya setelah maghrib hingga tutup jam operasional.

tahun ini bale kemambang tambah wahana

“Lebih indah dilihatnya karena ada lampu warna-warni, dan pancuran air mancurnya pun bergerak seperti menari,” katanya.

Lebih lanjut Saptono menuturkan, saat ini Detail Engineering Design (DED) air mancur tersebut sudah dibuat. Sedangkan realisasinya menunggu alokasi anggaran dikeluarkan.

“Kalau tidak di anggaran utama, masuk anggaran perubahan. Tapi tahun ini bisa direalisasikan,” tuturnya.

Ketika disampaikan akan ada air mancur di Taman balai Kemambang, Warga Purwokerto, Putri Amalia mengaku senang. Menurutnya, sudah saatnya tempat-tempat alternatif rekreasi di Purwokerto ada tambahan wahana dan fasilitas.

Putri mengatakan, dengan begitu dapat menambah wisatawan ke Banyumas, terutama ke Purwokerto. Selain itu, di Purwokerto juga banyak pendatang dari luar kota, yang kebanykan anak muda seperti mahasiswa.

“Di sini banyak mahasiswa dari luar kota, masih senang jalan-jalan dan tidak ketinggalan foto-foto tersu di unggah ke media sosial, secara tidak langsung itu jadi bentuk promosi,” kata wanita berkacamata tersebut, Selasa (9/1) saat mengunjungi Taman Balai Kemambang.

Di samping itu, Putri pun mengharapkan, ada pengawasan lebih baik agar tempat yang sudah bagus tidak disalahgunakan oleh remaja yang memadu asamara. (ely)

Sumber: