Tahun Ini UMP Kembali Gelar Lomba Matematika Nasional

tahun ini ump kembali gelar lomba matematika nasional

lomba matematika nasional umpPara juara Lomba Matematika Nasional di berbagai kategori dari SD hingga SMA / MA / SMK  di Universitas Muhammadiyah (UMP) tahun lalu.

PURWOKERTO – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika, kembali menggelar lomba matematika tingkat nasional untuk kategori SD / MI, SMP / MTs, SMA / MA / SMK.

Lomba dengan tema “Mencetak Generasi Muda yang Intelektual, Kompetitif, dan Kreatif Bersama Matematika” segera digelar pada tanggal 16 Februari 2020 bertempat di Kampus 1 UMP.

Baca juga : Satu-satunya dari Indonesia, Mahasiswa UMP Ikuti Winter Camp di Taiwan

Ketua Panitia Lomba, Guruh Prilistama, mengungkap, lomba ini menjadi kegiatan terbesar yang ada di HMPS Pendidikan Matematika UMP. Pertama kali, lomba tersebut sudah digelar sejak tahun 1989, yang diawali tingkat regional dan berlanjut hingga provinsi.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media untuk meningkatkan dan mengembangkan minat dan bakat terhadap bidang ilmu matematika, melalui sistem kompetisi yang sehat dan mampu menciptakan generasi muda yang jujur, berkarakter, dan berkualitas,” ujarnya.

Guruh menambahkan, tujuan diadakannya lomba matematika ini, selain sebagai wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, juga menjadi realisasi program kerja himpunan untuk periode 2019 / 2020. Serta, guna menumbhkan minat dan bakat di bidang ilmu matematika.

“Mereka tidak hanya berkemampuan secara akademik, namun juga memiliki attitude yang baik. Kemudian, dilihat dari efektivitas penerapan matematika pada kehidupan nyata (realistic) mampu menguatkan pernyataan bahwa dengan matematika dapat mengembangkan dan membentuk kemampuan matematis dan logika berpikir cerdas dengan kualitas yang baik pada generasi muda,” tambahnya.

Baca juga : Dengan Cara Berprestasi, UMP Go International

Untuk pendaftaran lomba tersebut, sudah dimulai pada tanggal 4 November 2019 hingga 12 Februari 2020. Untuk pelaksanaan, di Hari Minggu, 16 Februari 2020 yang akan datang. (tgr)

Sumber: