Taman Edukasi Keselamatan Jalan di Terminal Bulu Pitu Purwokerto Dibenahi

taman edukasi keselamatan jalan di terminal bulu pitu purwokerto dibenahi

taman edukasi keselamatan jalan dibenahi radar banyumas 2
TAMAN: Fasilitas Taman Edukasi Keselamatan Jalan di Terminal Bulupitu Purwokerto dibenahi tahun ini. LAILY MEDIA YULIANA/RADAR BANYUMAS

PURWOKERTO – Beberapa fasilitas di Taman Edukasi Keselamatan Jalan di Terminal Bulupitu Purwokerto, diperbarui. Seperti permainan anak, tanaman yang ditambal sulam, dan banner himbauan keselamatan.
https://sibnews.info/pengelolaan-wisata-ikan-suamiku-di-tesda-formas-pesung-nyemplung-bersihkan-sampah-terus-cari-solusi-penanganan-terbaik/

Kepala Seksi Keselamatan Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas, Mufti Hakim mengatakan, penggantian sudah direncanakan dari tahun kemarin. Namun adanya recofusing anggaran, tidak memungkinkan melalukan pembaruan fasilitas.

“Tahun ini masih ada anggaran, jadi kita langsung perbaiki fasilitas yang perlu diperbaiki,” katanya.

Hakim menuturkan, Taman Edukasi Keselamatan ini tidak hanya untuk kunjungan siswa sekolah, tetapi juga untuk umum. Dan pembaruan fasilitas ini sebagai upaya menjaga area Taman Edukasi Keselamatan, walaupun selama pandemi tidak dibuka.

“Fasilitas itu untuk pelajaran para siswa yang datang ke Taman Edukasi Keselamatan,” tuturnya.

Dia menyampaikan, siswa yang datang ke Taman Edukasi Keselamatan Terminal Bulupitu Purwokerto, diberikan pendidikan tentang keselamatan berlalu lintas dengan alat peraga. Dilanjutkan keliling perkotaan Purwokerto dengan bus sekolah. Lalu menonton film tentang keselamatan lalu lintas. (ely)

Sumber: