Taman Satria Bakal Diberlakukan Jam Malam

taman satria bakal diberlakukan jam malam

suasana disekitar taman satria berkoh 4
Pagar Keliling Taman Satria Berkoh Selesai Dikerjakan

PURWOKERTO-Pembangunan pagar keliling di Taman Satria Berkoh telah selesai. Untuk menindaklanjuti pemberlakuan jam malam di sana, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyumas akan melakukan rapat koordinasi.

Kabid Kebersihan dan Pertamanan DLH Kabupaten Banyumas, Ngadimin menjelaskan, untuk saat ini pemberlakuan jam malam di Taman Satria Berkoh belum diterapkan.”Perlu dirapatkan dahulu,” jelasnya ketika dihubungi Radarmas, Kamis (15/11).

Rapat tersebut nantinya, menurut Ngadimin, guna meminta masukan dari Lurah dan Camat setempat. Serta dinas-dinas terkait lainnya. Sedangkan untuk sistem pengamanannya saat ini, Ngadimin menerangkan, pengamanan dilakukan hanya di toilet atau WC.
“Dijaga sampai jam 21.00,” terang ia.

Ngadimin turut menjelaskan, toilet yang ada di belakang warung atau shelter tidak dipungut biaya alias gratis. Menurutnya, hal itu dikarenakan DLH tidak menarik retribusi.

Sebelumnya Ngadimin mengungkapkan, pembangunan pagar keliling di taman tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya kawula muda yang berpacaran di malam hari. Dengan demikian, rencananya, taman tersebut akan ditutup seluruhnya setiap malam. (lin)

Sumber: