Tanaman Hias dan Alat Fitnes Hiasi Pangripta Kranji

tanaman hias dan alat fitnes hiasi pangripta kranji

ribuan tanaman hiasi pangripta kranji
Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pangripta Kranji, baru selesai dibangun sudah banyak pengunjung

PURWOKERTO- Sedikitnya, 16 jenis dan 5000-an bibit tanaman terdapat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pangripta Kranji. Harapannya, tanaman ini menjadi daya tarik di RTH yang telah rampung pembangunannya Selasa (20/11) kemarin.

“Kita tanam banyak jenisnya. Harapannya supaya menjadi bagus,” kata Kasi Kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyumas, Ngadimin kemarin.

Dijelaskannya, keberadaan tanaman memang sudah dikonsep sejak awal. Selain itu juga terdapat air mancur menari sebagai salah satu magnet bagi pengunjung. Rencananya pengelolaan RTH Pangripta Kranji diserahkan kepada kecamatan Purwokerto Timur.

“Sumpiuh merupakan contoh dimana RTH disana dikelola oleh kecamatan. Nanti akan kita rapatkan. Apakah tetap dikelola DLH atau diserahkan ke kecamatan, ” imbuhnya.

Rani salah seorang pengunjung mengaku antusias dengan Pangripta Kranji. Keberadaan fasilitas olahraga seperti alat fitnes adalah yang paling menarik perhatiannya. “Saya gemar olahraga. Dan disini disediakan fasilitas olahraga. Selain itu terdapat wahana bermain anak, saya bisa berolahraga sembari mengajak anak bermain, ” ujarnya. (aam)

Sumber: