Tanda Tanya di Balik Mundurnya Pengacara Bela Bharada E

Jakarta

Tim pengacara Bharada Richard Eliezer alias Bharada E membuat keputusan yang menggegerkan. Tim pengacara memilih mengundurkan diri empat hari setelah Bharada E ditahan Timsus Bareskrim Polri.

Selama ini, eks tim pengacara begitu gigih membela Bharada E. Selama membela Bharada Eliezer, tim pengacara kukuh menyatakan mantan kliennya itu melakukan penembakan terhadap Brigadir Yoshua atau Brigadir J untuk membela diri.

Namun Sabtu (6/8) siang tadi, tim pengacara tiba-tiba menyampaikan pengunduran diri sebagai kuasa hukum Bharada E. Namun, apa alasan mereka mundur membela Bharada E, masih jadi tanda tanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pengacara Mundur Bela Bharada E

Tim pengacara datang ke Gedung Bareskrim Polri, Sabtu (6/8) siang. Mereka menyampaikan pengunduran diri sebagai kuasa hukum Bharada E.

“Kami sebagai dahulu tim penasihat hukum Richard, yang dikenal dengan Bharada E, pada hari ini datang ke Bareskrim untuk menyampaikan pengunduran diri kami sebagai penasihat hukum Bharada E,” kata Andreas Nahot Silitonga, eks pengacara Bharada E, di gedung Bareskrim Polri, Sabtu (6/8/2022).

Alasan Mundur Disampaikan ke Kabareskrim

Andreas tidak membuka ke publik alasan timnya mundur menjadi tim pengacara Bharada E. Akan tetapi, alasan pengunduran diri ini sudah disampaikan timnya ke Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

“Mengenai alasan-alasan pengunduran diri, itu sudah kami sampaikan di dalam surat kami kepada kabareskrim untuk selanjutnya dapat diberlakukan sebagaimana mestinya,” katanya.

Hormati Proses Hukum di Bareskrim

Andreas menambahkan, pihaknya tidak akan menyampaikan apa yang menjadi alasan timnya mundur bela Bharada E ke publik. Andreas mengatakan hal ini semata-mata untuk menghormati proses hukum.

“Dan kami juga tidak akan membuka kepada publik pada saat ini, apa sebenarnya alasan kami mengundurkan diri, karena kami sangat menghargai hak-hak hukum dari setiap pihak yang terlibat di dalam perkara ini. Dan terlebih kami sangat menghargai proses hukum yang sedang dilakukan Bareskrim Mabes Polri,” paparnya.

Baca di halaman selanjutnya: eks pengacara akan datangi Bareskrim kembali pekan depan.