TASPEN Dukung SDGs Lewat Ikut Aktif di Program Relawan Bakti BUMN

Jakarta

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, PT TASPEN (Persero) turut berkontribusi dalam Program Relawan Bakti BUMN yang diinisiasi Kementerian BUMN. Program ini memberi kesempatan bagi para pegawai BUMN untuk terlibat langsung membangun Indonesia melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Dalam program ini, TASPEN turut ikut dalam kegiatan Bakti BUMN untuk Karangasem, Bali pada 14-17 Agustus lalu dengan mengusung Tema ‘Pelestarian Budaya dan Ekonomi Kreatif. Social & Environmental Responsibility Unit Head TASPEN, Agus Muharam berharap kontribusi pihaknya dapat mempercepat pemulihan nasional.

“TASPEN bersama Kementerian BUMN berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi peserta dan masyarakat. Partisipasi TASPEN dalam Program Relawan Bakti BUMN ini menjadi bukti bahwa TASPEN telah menjalankan arahan Kementerian BUMN dan selalu berupaya mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) melalui implementasi beragam program perusahaan. Kami berharap pelaksanaan Program Relawan Bakti BUMN Bersama TASPEN ini dapat turut membangun Indonesia untuk Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (25/8/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bersama sepuluh relawan BUMN, TASPEN menggelar Kelas Digital Marketing dan Penggunaan Media Sosial yang bertujuan untuk mempromosikan produk para pelaku UMKM. Adapun kegiatan ini digelar dengan konsep ‘ngayah’, yang merupakan tradisi gotong royong wilayah setempat. Selain itu, Taspen juga menggelar kegiatan penanaman pohon di area Taman Ujung, Karangasem, Bali.

Pada hari kedua, Program Relawan Bakti BUMN Karangasem, Bali dimulai dengan melakukan ngayah di area Puri Agung Karangasem. Dalam kegiatan ini, Relawan Bakti mendapat informasi mengenai sejarah dan perkembangan Puri Agung Karangasem, melakukan edukasi dan pelatihan mengenai hidroponik kepada Kelompok Wanita Tani Nampo di Desa Tanah Ampo, dan menjalankan program ‘Temukan Mimpimu’ untuk anak-anak di Forum Anak Desa Ulakan.

Di hari terakhir, para relawan mengikuti upacara Hari Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia di Taman Soekasada Ujung, Karangasem, Bali. kegiatan ini dilanjutkan dengan kampanye #GreenLyfeCampaign demi Jaga Bumi, Selamatkan Generasi!. Pada Program Relawan Bakti BUMN Karangasem ini, TASPEN bersama Pertamina, Hutama Karya dan Injourney juga bersinergi memberikan Donasi Pendidikan untuk Anak-Anak di Kabupaten Karangasem.

“Program Relawan Bakti BUMN diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan pegawai BUMN ke tengah masyarakat. Kami menyadari bahwa untuk mencapai tujuan yang berkelanjutan, dibutuhkan partisipasi seluruh pegawai BUMN dari seluruh jenjang dan bidang untuk bersama-sama mengambil peran demi mencapai pembangunan berkelanjutan dan membangun sosial kemasyarakatan di lingkungan perusahaan,” tutup Agus.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini, turut hadir Deputi Bidang Sumber Daya Manusia BUMN, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata; Plt. Asdep Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono.

(ncm/ega)