Temu Penyair Barlingmascakeb, Sekaligus Peluncuran Buku

temu penyair barlingmascakeb, sekaligus peluncuran buku

temu penyair barlingmascakebTemu penyair se-Barlingmascakeb dan peluncuran buku Eidetik Antologi Puisi

PURWOKERTO – SIP Publishing Purwokerto bersama dengan 100 Penyair Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen (Barlingmascakeb) menggelar temu penyair, sekaligus peluncuran buku Eidetik Antologi Puisi, yang ditulis oleh 100 penyair dari lintas generasi, mulai dari usia 10 hingga 74 tahun.

Kegiatan yang berlangsung tersebut berada di Gedung Kesenian Sutedja, di Hari Minggu, (2/2).

Indra Defanda, selaku Owner Penerbit SIP Publishing, mengungkap, dihelatnya kegiatan temu penyair se-Barlingmascakeb tersebut berdasarkan ide dan masukan dari para penyair.

“Ini berawal dari keinginan para penyair. Di Facebook, banyak yang curhat ingin ada acara-acara, ingin ada pertemuan. Nah, kemudian melihat dari itu, akhirnya kami dari SIP Publishing Purwokerto mem-fasilitasi dan dikonseplah kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut diisi dengan rangkaian pembagian kaos, sertifikat, dan buku. Lalu, untuk prosesi pembukaan dan sambutan oleh panitia. Selanjutnya, acara inti peluncuran buku dan pembacaan puisi oleh penyair Barlingmascakeb.

“Ketika pertemuan, hanya diisi pertemuan, itu tidak semangat. Tetapi, ketika kita motivasi dengan peluncuran buku, pasti lebih bersemangat dan akhirnya antusiasnya tinggi. Bahkan, targetnya haya 100, tetapi malah sebelum peluncuran buku ini, 600 eksemplar lebih sudah terpesan,” tambahnya.

Diharapkan, dengan digelarnya acara tersebut, pihaknya berharap bisa menjadi ruang yang berkelanjutan bagi para penyair. (win)

Sumber: