Temuan di 3 Rumah Ferdy Sambo

Jakarta

Polri telah menggeledah tiga rumah milik Irjen Ferdy Sambo terkait kasus tewasnya Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan tak ada uang Rp 900 miliar di rumah Sambo seperti isu yang viral di media sosial.

“Beberapa hari yang lalu sebenarnya Kadiv Humas sudah menjelaskan bahwa isu tersebut (uang Rp 900 miliar) tidak benar,” kata Kapolri dalam rapat bersama Komisi III DPR, Rabu (24/8/2022).

Tiga rumah Ferdy Sambo yang digeledah adalah di Jl Saguling, Jaksel; Bangka, Jaksel; dan rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga. Penggeledahan juga dilakukan di Magelang, Jawa Tengah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Karena pada saat kita melaksanakan penggeledahan di tiga rumah, yaitu di Duren Tiga, Saguling, Bangka, termasuk di Magelang, yang kita dapati saat itu handphone, kemudian pisau, kemudian kotak senjata, kemudian beberapa buku laporan m-banking sehingga terkait dengan uang Rp 900 miliar tersebut kami nyatakan tidak ada,” ujar Kapolri.

Kapolri mengungkapkan soal viral di media sosial soal ada temuan dolar dan dikaitkan dengan kasus Ferdy Sambo. Menurut Sigit, lokasi peristiwa itu ada di Amerika Serikat.

“Dan setelah kami dalami peristiwa yang kemudian viral tersebut, itu adalah kasus uang dolar palsu yang terjadi di Atlanta, AS,” ujar Kapolri.

Simak video ‘Sudding Beberkan Kronologi di Magelang Hingga Pembunuhan Brigadir J’:

[Gambas:Video 20detik]

(aik/aik)