Terbentang Diagram Kekaisaran Sambo saat Mahfud Rapat di Senayan

Jakarta

Isu ‘Kekaisaran Ferdy Sambo’ mencuat di tengah kasus penembakan Brigadir Yosua Hutabarat yang diotaki Irjen Ferdy Sambo. Pertanyaan soal kekaisaran Sambo ini pun muncul dari anggota Komisi III DPR RI saat rapat dengan Ketua Kompolnas Mahfud Md.

Mahfud Md yang pertama menyebut adanya ‘Kerajaan Sambo’ di institusi Polri, sehingga anggota Komisi III ramai-ramai meminta penjelasan. Diagram kekaisaran Irjen Ferdy Sambo yang beredar di media sosial pun ditunjukkan dalam rapat bersama Mahfud Md.

“Saya juga minta mohon didetailkan di luar konteks peristiwa pidana ini. Di luar konteks obstruction of justice yang sudah jadi perkara. Seperti apa kelompok itu? Bagaimana kekuasaannya? Sewenang-wenangkah memindah orang, memecat orang, atau intervensi perkara. Dan apa yang dilakukan Kompolnas selaku pengawas eksternal?” ujar anggota Komisi III DPR Habiburokhman dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Kompolnas, LPSK, dan Komnas HAM di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Anggota Komisi III DPR Faksi PDIP Arteria Dahlan hingga membawa diagram kekaisaran Ferdy Sambo dalam rapat bersama Mahfud Md. Tidak hanya satu, Arteria mengaku membawa banyak diagram terkait kekaisaran Ferdy Sambo.

“Berikutnya mengenai kerajaan Sambo sangat berkuasa seperti mabes dalam mabes, layaknya kerajaan internal mabes seperti sub-mabes. Saya ingin tanyakan ini kaitan dengan tugas Kompolnas. Ini diagram kaisar Sambo ini nanti kami minta penjelasan, bener nggak sih nih,” kata Arteria.

Arteria sambil menunjukkan lembaran yang berisi diagram kekaisaran Sambo. Ada beberapa lembar yang terlihat. “Ini diagram pertama, kemudian diagramnya banyak, Pak, diagram kedua ada lagi,” kata Arteria.

Simak video ‘Terungkap! Skuad yang Ancam Bunuh Brigadir Yoshua Ternyata Si Kuat’:

[Gambas:Video 20detik]

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: