Terduga Penyerang Dusun Baban Timur di Jember Ditahan Polisi

Jember

Satu orang terduga pelaku penyerangan dan pembakaran rumah warga di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur (Jatim), ditahan polisi. Polisi menyebut terduga pelaku kini sedang diperiksa oleh Satreskrim Polres Jember.

“Saat ini kami sudah mengamankan satu terduga pelaku dari aksi teror pembakaran rumah warga Baban Timur,” kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo seperti dilansir detikJatim, Minggu (6/8/2022).

Satu terduga pelaku itu berinisial Z (50). Hery menyebut pihaknya hingga saat ini masih melakukan pengembangan lebih lanjut terkait kasus tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Terduga pelaku sendiri masih menjalani pemeriksaan intensif oleh Satreskrim untuk pengembangan lebih lanjut,” ujar Hery.

Seperti diketahui, penyerangan dan pembakaran rumah warga itu terjadi pada 3 Juli 2022. Aksi itu diduga dipicu oleh sebuah peristiwa penganiayaan dan sakit hati.

Pada Jumat (5/8), pihak kepolisian mengamankan tiga orang terkait kejadian tersebut. Ketiganya masih berstatus sebagai saksi. “Dari proses penyelidikan kami, sementara ini ada tiga orang yang kami amankan,” ucap Kanit Pidum Reskrim Polres Jember Ipda Bagus Dwi Setiawan.

Baca berita selengkapnya di sini.

(rak/jbr)