Terjebak Semalaman, Anjing Masuk Sumur 10 Meter Dievakuasi Damkar Bogor

Bogor

Seekor anjing tercebur ke dalam sumur di Desa Cidokom, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor. Anjing tersebut sempat terjebak di dalam sumur selama satu malam hingga akhirnya dievakuasi oleh petugas damkar.

“Evakuasi anjing tercebur sumur di Desa Cidokom, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor. Alhamdulillah evakuasi berjalan aman dan anjing terevakuasi dalam kondisi hidup,” kata Kasi Penyelamatan dan Pertolongan Darurat (Rescue) Damkar Kabupaten Bogor, Asan, dikonfirmasi via telepon, Kamis (28/7/2022).

Asan mengatakan anjing liar tersebut sudah terjebak di dalam lubang sumur sedalam sekitar 10 meter itu selama semalaman. Warga yang mengetahui kejadian itu kemudian melapor ke unit damkar untuk pertolongan evakuasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Penyelamatan anjing masuk sumur dilakukan pada Rabu (27/7) malam. Proses evakuasi berlangsung selama 3 jam.

“Info dari pelapor anjing itu sudah terjebak selama 1 malam. Warga sempat berusaha angkat anjing itu, tapi tidak berhasil. Kemudian melapor dan minta bantuan evakuasi ke unit damkar,” kata Asan.

Berdasarkan informasi warga, anjing tersebut saat itu mengejar mangsa. Nahas, anjing itu lari ke arah sumur dan tercebur.

“Informasi awal diduga anjing itu sedang kejar mangsa, tapi lari ke arah lubang sumur itu, akhirnya itu terceburlah anjing itu. Kejadian terceburnya kemarin, tapi baru dilaporkan tadi malam,” tambahnya.

Asan menyebut proses evakuasi sempat mengalami kendala. Karena posisi anjing terjebak di bawah batu dan kayu. Namun berkat kegigihan tim rescue yang turun ke dasar sumur, anjing berhasil dievakuasi.

“Evakuasi cukup berjalan sulit, karena anjing posisinya di bawah, terjepit batu beton dan kayu. Tapi kemudian tim turun ke lubang sumur dan anjing berhasil dievakuasi. Proses evakuasi sekitar 3 jam, hidup, kondisi anjing hidup saat dievakuasi,” kata Asan.

(mea/mea)