Terlambat Diambil, Sampah Berserakan di Depan GOR

terlambat diambil, sampah berserakan di depan gor

kanan ing sampah di depan gor 5
Sampah berserakan. BERLINDA/RADARMAS

PURWOKERTO – Sampah yang sempat berserakan di sekitar komplek Gor Satria disebabkan tidak langsung diangkutnya sampah. Hal ini terjadi karena sedang adanya gelaran balap motor. Banyaknya penonton membuat penuh parkiran di sisi utara GOR, sehingga truk pengangkut sampah tidak dapat mengambilnya.

“Iya kemarin memang sempat berserakan. Itu karena kebetulan ada event balap motor. Jadi pada saat truk mau mengambil sampah tidak bisa karena di sebelah utara penuh dengan parkiran motor,”kata Ny Untung, Ketua Paguyuban PKL Gor Satria kemarin.

Dia menambahkan setiap hari, para PKL GOR Satria usai berjualan langsung membersihkannya. Untuk petugas kebersihan sendiri mereka bayar dengan uang kas paguyuban PKL GOR Satria.

“Kita bayar petugas. Untuk ngangkut sampah biasanya jam 1-2 siang lalu dibuang di belakang GOR . Di sana kan ada tempat sampah. Kalau tempat sampah yang didekat pintu masuk sebelah timur itu untuk PKL shift malam, ” katanya.

Sementara itu, Ngadimin Kasi Kebersihan dan Pertamanan DLH kabupaten Banyumas mengungkapkan sampah yang ada di GOR Satria akan ditangani hanggar pengelolaan sampah atau TPST 3R (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Reduce, Reuse, Recycle). Penempatan tempat sampah di pintu Timur gor Satria ada pertimbangan sendiri.

“Nanti akan dibuatkan hanggar, mulai jalan tahun 2019. Untuk Gor Satria bisa masuk hanggar Karang Wangkal atau Purwanegara. Terkait tempat sampah ditempatkan di pintu sebelah Timur agar tidak mengganggu kenyamanan pengunjung, karena kalau dipintu utama pasti akan bau,” katanya. (aam/lin)

Sumber: