Terminal Bulupitu Akan Disulap Jadi Seperti Bandara

terminal bulupitu akan disulap jadi seperti bandara

terminal bulupitu purwokerto

PURWOKERTO – Merupakan terminal tipe A yang terbesar di wilayah Jawa Tengah, dengan menggunakan lahan seluas 10 Hektar untuk keseluruhan area Terminal dan fasilitasnya.

Terminal ini akan disulap menjadi terminal yang mirip dengan sistem Bandara atau menggunakan sistem TOD (Transit Oriented Development).

Dengan anggaran sebesar 22 Miliar, perubahan terminal Bulupitu yang mengadopsi sistem Transit Oriented Development (TOD) ini telah memiliki pemenang lelang, dan akan digarap pekan depan.

“Untuk terminal ini sudah ada pemenang lelang, dan minggu kemarin saya juga diajak rapat ke Semarang terkait dengan rekonstruksion meetingnya,” ungkap Bayu Setiawan, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Purwokerto, Rabu (17/6).

Dimana pada prinsipnya untuk renovasi menjadi Terminal yang fasilitas dan sistemnya itu seperti Bandara, pengerjaan akan dilaksanakan selama 210 hari.

Baca Juga:
Ingin Gelar “Mbaranggawe” Atau Hajatan Di Banyumas, Harus Izin Lurah Sampai Bupati
Dibuka, Ratusan Pengunjung Langsung Padati Pantai Widarapayung

“Prinsipnya masa pekerjaan itu bulan Juni ini sampai akhir Desember jadi sekitar 210 hari sampai akhir Desember,” tambahnya.

Dan untuk pengerjaan awal, menurut Bayu, secara efektif pengerjaan akan dimulai pekan depan.

“Kemarin dari pihak konsultan sudah datang, sudah datang dan minta ijin untuk mendirikan direksi keet, jadi ini mungkin efektif minggu depan sudah mulai kerja, karena mungkin harus ada mobilisasi alat, pekerja material dan sebagainya,” tutupnya. (win)

Sumber: