Terminal Bulupitu Purwokerto Masih Lengang Penumpang yang Mudik

terminal bulupitu purwokerto masih lengang penumpang yang mudik

suasna terminal bis bulupitu purwokerto kemaren belum nampak adanya peningkatan penumpang turun dari sejumlah kota besar di pulau jawa radar banyumas 3

PURWOKERTO – Curi start mudik belum terlihat di Terminal Bulupitu Purwokerto. Setidaknya, hingga Rabu (21/4) kemarin, tak terjadi penambahan jumlah penumpang yang turun di terminal bertipe A tersebut.

Bahkan, data yang dimiliki Terminal Bulupitu, angkanya malah cenderung menurun.
https://sibnews.info/tes-genose-dijatah-20-orang-perhari-di-terminal-bulupitu/

“Kalau di tempat kami malah menurun penumpangnya. Baik datang mapun berangkat,” kata Kepala Terminal Tipe A Bulupitu Purwokerto Bayu Setiawan.

Data yang ada, di bulan April itu rata-rata kedatangan penumpang sekira 1.000 orang. Walau sempat menyentuh angka 2.000 pada tiap akhir pekan. Namun, angka tersebut menurun sejak memasuki Ramadan, yaitu dibawah 1.000, kecuali Sabtu dan Minggu.

Untuk keberangkatan penumpang, rata-rata mencapai 2.000an orang sejak awal April lalu. Namun jumlah itu hanya tinggal separohnya sejak Ramadan tiba.

Terkait angkutan umum yang dilarang beroperasi, Bayu mengatakan, SE sudah ada yaitu SE 24 tahun 2021, tertanggal 29 Maret dari Dirjen Perhubungan Darat. “Biasnya akan keluar lagi peraturan menteri terkait juknisnya,” tuturnya.

Larangan mudik memang diberlakukan kepada seluruh moda transporasi. Meski ada beberapa yang dikecualikan.

“Untuk pemberitahuan ke biro bus, memang belum. Namun, untuk informasi larangan mudik mereka sudah mengetahuinya,” ujarnya. Larangan mudik berlaku mulai 6-17 Mei. (mhd)

Sumber: