Ternyata Kopda Muslimin Sudah Berkali-kali Rencanakan Bunuh Istri

Jakarta

Kasus penembakan istri anggota TNI, RW (34), hingga kini masih terus didalami pihak kepolisian. Dalam perkembangannya, suami korban, yaitu Kopda Muslimin alias Kopda M, disebut pernah beberapa kali merencanakan pembunuhan istrinya.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Lutfhi dalam konferensi pers di Mapolda Jateng, Semarang, Senin (25/7/2022). Keterangan itu merupakan hasil dari pemeriksaan saksi.

“Bukti lain salah satu tersangka, karena suami yang belum tertangkap sudah melakukan kegiatan lain (perencanaan pembunuhan),” katanya seperti dilansir detikJateng.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bahkan rencana ini sudah dibuat jauh hari sebelum aksi penembakan yang terjadi pada Senin (18/7). Kopda Muslimin disebut pernah berencana meracun dan menyantet korban.

“Jadi sebelumnya itu, satu bulan yang lalu keterangan saksi keterangan ya, belum kita crosscheck, dia sudah memerintahkan Babi (eksekutor penembakan untuk menghabisi RW),” jelas Luthfi.

Sementara itu, rencana penembakan yang akhirnya dieksekusi pada awal pekan lalu itu disebut sudah direncanakan dengan matang. Kopda Muslimin diketahui menyuruh sekitar empat orang untuk membuntuti dan menembak istrinya.

“Tapi perencanaan itu timbul di saat sebelum eksekusi dilakukan, sudah menyiapkan senjata kemudian rapat mematangkan. Kemudian melakukan pembuntutan itu bagian dalam proses pada saat hari H (hari pelaksanaan penembakan),” jelasnya.

Silakan baca selengkapnya di sini.

Simak Video: Dalangi Penembakan Istri, Kopda M Juga Rencanakan Santet-Racun

[Gambas:Video 20detik]

(rdp/imk)