Tertimpa Longsor, Tembok Kantor Kelurahan Pondok Jaya Depok Ambruk

Depok

Tembok salah satu ruangan di Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung, Depok, ambruk lantaran tertimpa longsor. Bencana longsor diduga terjadi karena hujan deras.

Sekretaris Kelurahan Pondok Jaya Marbawi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (21/8/2022). Evakuasi puing sampai saat ini masih berlangsung.

“Itu bagian di ruangan LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat). Sudah ada penanganan dari SDA. Sudah dimasukkan (puing-puing), dikarungin, diangkut,” papar Marbawi saat dihubungi, Rabu (24/8/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Marbawi menyebut selama 3 hari aktivitas di kelurahan masih berjalan normal. Ia pun sudah mengajukan perbaikan melalui tahapan birokrasi.

“Kita sudah ajukan permohonan karena ini birokrasi melaporkan ke kecamatan, langsung ke tingkat kota. Senin, Selasa, dan Rabu alhamdulillah pelayanan tetap kita lakukan dengan baik di masyarakat,” ungkapnya.

Tak ada korban jiwa dari bencana tersebut. Namun, longsor tersebut menyebabkan kerusakan pada kipas angin hingga arsip di ruang LPM.

“Iya sedang berlangsung sampai saat ini (evakuasi). Kita juga khawatirkan, karena ini kejadian alam yang tidak menentu artinya cuaca yang tidak menentu khawatir ke depan hujan deras besar. Kami berusaha secepatnya,” kata Marbawi.

Simak juga ‘Jembatan di Deli Serdang Ambruk Usai Dlintasi Alat Berat’:

[Gambas:Video 20detik]

(mae/mae)