Tes SKD CPNS Usai, Skor Tertinggi adalah 424

tes skd cpns usai, skor tertinggi adalah 424

kepala bkpsdm kabupaten banyumasTes SKD CPNS Tahun 2019 Kabupaten Banyumas yang dihelat di Kampus UNY selesai, skor tertinggi adalah 424

PURWOKERTO – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Tahun 2019 Daerah Kabupaten Banyumas sudah selesai digelar. Tes SKD tersebut dilaksanakan di Kampus Universitas Negeri Yogyakarta dari tanggal 28 Januari hingga 1 Februari 2020.

Total dari 6.659 peserta, sebanyak 363 diantaranya tidak hadir dalam Tes SKD tersebut.

Achmad Supartono, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banyumas, mengungkap, walaupun sudah selesai, namun untuk total peserta yang lolos passing grade dan yang tidak lolos, pihaknya belum bisa memastikan.

“Itu masih menunggu dari BKN. Menunggu semua SKD selesai baru ada. Mungkin, sekitar bulan Maret,” ujarnya kepada Radarmas, Minggu (2/1).

Walaupun belum ada data pasti, Achmad Supartono mengungkap untuk peserta yang lolos passing grade SKD sekitar 90%. Akan tetapi, dirinya mengingatkan, sekadar lulus passing grade saja belum cukup.

“Untuk dapat ikut SKB, peserta mesti masuk 3 besar,” tambahnya.

Baca juga : 85% Pendaftar CPNS Lolos Passing Grade

Dirinya menambahkan, apabila peserta ingin aman, maka raih skor semaksimal mungkin dalam SKD menjadi kunci.

“Kemarin, saya pantau skor tertinggi 424,” bebernya.

Dirinya juga mengakui, jika persiapan dari para peserta SKD kali ini jauh lebih matang, entah itu dari segi materi ataupun dari segi persiapan yang lain. (aam)

Sumber: