Tiga Mahasiswa Unsoed Daki Gunung Aconcagua

tiga mahasiswa unsoed daki gunung aconcagua

tiga mahasiswa unsoed daki gunung aconcagua
Mahasiswa yang hendak mendako Aconcagua

PURWOKERTO-Tiga mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman akan terbang ke Argentina untuk mendaki Gunung Aconcagua. Namun, tidak hanya sekedar mendaki, mereka akan melakukan misi untuk memecahkan Rekor Muri.

Salah satu Atlet yang akan mendaki, Mohamad Ridho Ashari mengungkapkan, misi lain yang mereka bawa ke Argentina adalah mementaskan wayang di puncak gunung tersebut. Pementasan tersebut yang nantinya akan mendapat Rekor Muri.

“Nantinya akan menjadi pementasan wayang tertinggi di dunia,” ungkapnya ketika ditemui dalam Acara Pelepasan Atlet Ekspedisi Soedirman VII, Jumat (23/11).

Tema wayang yang akan ditampilkan menurut Ridho, Babat Serayu. Dimana ia dan kedua pendaki lainnya akan menunjukkan asal mula Sungai Serayu.

Tidak hanya melakukan pementasan wayang, Ridho menerangkan, mereka juga akan mengenalkan budaya Indonesia di KBRI Buenos Aires.

“Kami akan memperkenalkan pariwisata, kesenian, dan juga makanan tradisional,” terangnya.

Salah satu makanan tradisional yang akan dikenalkan yaitu Rendang, Nasi Goreng, dan juga Mendoan. Ridho mengatakan, mereka juga akan memperkenalkan kopi asli Indonesia kepada para pendaki yang ada di basecamp pendakian.

“Kita memilih kopi karena Indonesia masuk ke dalam salah satu eksportir terbesar,” kata ia.

Ekspedisi Soedirman VII UPL MPA Unsoed sendiri merupakan program kerja jangka panjang. Ridho menjelaskan, proker tersebut memiliki visi untuk menaklukkan tujuh puncak tertinggi di dunia. Kegiatan dua tahunan tersebut, tahun ini memasuki tahun ketujuh.

Kali ini, menurut Ridho, tiga Mahasiswa yang akan mendaki gunung Aconcagua akan didampingi oleh guide dan porter salama melakukan pendakian. Terhitung mulai dari 27 November,mereka akan berada di Argentina selama kurang lebih 32 hari. Dan baru akan kembali ke Indonesia pada awal tahun 2019. (lin)

Sumber: