Tim Konsultan Rencana Pembangunan Tol Cilacap – Jogja Mulai Mendata Pemilik Tanah

sibnews.info, Banyumas – Rencana proyek pembangunan jalan Tol Cilacap – Jogja mulai melakukan tahap pendataan para pemilik tanah yang nantinya terkena pembebasan untuk lokasi jalan Tol .

Tim dari Konsultan PU pusat mendatangi kantor pemerintahan desa yang ada di wilayah kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas yang nantinya terkena jalur pembangunan jalan Tol.

Kepala Desa Grujugan Sugeng Susyanto didampingi Kepala Dusun memberikan informasi data tentang nama nama pemilik tanah di desanya yang kemungkinan nantinya terkena pembebasan tanah untuk jalan Tol.

Wilayah Desa Grujugan yang terkena pembebasan untuk jalan Tol adalah wilayah Desa Grujugan yang berbatasan dengan Desa Sidamulya, tepatnya di selatan Grumbul Gejabur.

Hal tersebut di ketahui awak media sibnews.info saat mendapat penjelasan dari Kades Sugeng Susyanto dan juga melihat photo satelit yang ditunjukan pihak konsultan PU saat di kantor pemerintahan Desa Grujugan, Senin (21/3/2022).

Setelah dari Desa Grujugan tim konsultan PU melanjutkan ke Desa Sirau untuk menanyakan data kepemilikan tanah di Desa Sirau yang nantinya terkena pembebasan jalan Tol Cilacap – Jogja.

Selain Desa Sidamulya, Grujugan dan Sirau, Desa di kecamatan Kemranjen yang kemungkinan terlintasi pembangunan proyek jalan Tol Cilacap – Jogja adalah Desa Kebarongan, Nusamangir, Sibalung dan Sibrama.

Untuk rencana pintu masuk Tol adalah di Desa Karangjati kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap dan di kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas.

Azis salah satu anggota tim konsultan PU pembangunan tol Cilacap – Jogja saat ditanyakan oleh awak media sibnews.info menjelaskan bahwa kedatangannya ke beberapa kantor Pemerintahan Desa yang ada di Kecamatan Kemranjen adalah untuk melakukan survey kepemilikan lahan yang akan terkena jalur jalan Tol Cilacap – Jogja.

Dari Tim konsultan PU Jalan Tol Cilacap – Jogja menjelaskan pada awak media fokus banyumas bahwa mereka adalah Tim dari PT Perentjana Djaya in associattion with INTERNATIO DELOITTE KONSULTAN INDONESIA AND ANG LAW FIRM yang berkantor di Jakarta Selatan. (F28).