Tim Pancasila Tangguh Akan Kibarkan Bendera Merah Putih di Istana

Jakarta

Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas mengibarkan bendera Merah-Putih pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka telah ditentukan. Tim itu diberi nama Tim Pancasila Tangguh.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (17/8/2022), tim Paskibraka yang bertugas adalah I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi, Rafly Tri Aditama, Mario Adhiyaksa Sihombing, dan Bramantya Rizky Wiratama.

Sementara itu, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, SSos, ditunjuk menjadi komandan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Saat ini ia menjabat Komandan Pusat Pendidikan Pelaut Komando Pendidikan Operasi Laut Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka ialah Kapten Inf. Arya Dwinanda Wijayendra, SSTHan. Saat ini ia bertugas sebagai Komandan Kompi Senapan A Yonmek 202/Tajimalela Brigif Mekanis 1 PAM Ibu Kota/JS Kodam Jaya.

Adapun bertindak sebagai perwira upacara ialah Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya. Pria kelahiran Bangkalan, 10 November 1971, itu saat ini menjabat Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta. Beliau merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993.

Sebelumnya, Paskibraka 2022, yang anggotanya berasal dari perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia, telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Sebanyak 68 pemuda telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya pagi ini.

Simak juga video ‘Kolaborasi Tradisi Pacu Jalur-Penari di Google Doodle HUT Ke-77 RI':

[Gambas:Video 20detik]

(knv/dwia)