Timeline Pemanggilan hingga Penangkapan Nikita Mirzani

Serang

Polisi menangkap Nikita Mirzani terkait kasus dugaan pencemaran nama baik. Polisi menjelaskan timeline pemanggilan hingga penangkapan Nikita Mirzani.

“Sebagaimana kami sudah menginformasikan kepada publik, penyidik telah melayangkan surat panggilan terhadap tersangka NM pada Senin 20 Juni lalu untuk dimintai keterangan atau untuk diperiksa sebagai tersangka pada hari Jumat tanggal 24 Juni,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga di kantornya, Kamis (21/7/2022).

Dia mengatakan Nikita Mirzani meminta penjadwalan ulang pada Rabu, 6 Juli 2022. Namun, katanya, Nikita juga tak hadir pada penjadwalan ulang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Polres Serang Kota telah mengirimkan berkas perkara dugaan tindak pidana ITE dan pencemaran nama baik sebagaimana dimaksud dalam pasal 45 dan pasal 51 UU ITE yang juga dilapis dengan pasal 311 KUHP. Pengiriman berkas telah dilakukan pada Selasa, 12 Juli lalu dan ditindaklanjuti dengan penggeledahan dan penyitaan,” ucapnya.

Penggeledahan dilakukan di rumah Nikita Mirzani. Barang yang disita adalah satu unit Ipad. Shinto menyebut ketidakhadiran Nikita Mirzani saat dipanggil polisi merupakan bentuk sikap tidak kooperatif.

“Ini merupakan representasi sikap tidak kooperatif dari tersangka NM,” ucapnya.

Sebelumnya, Nikita Mirzani ditangkap di kawasan Senayan, Jakarta Selatan (Jaksel). Nikita Mirzani ditangkap berkaitan dengan perkara pencemaran nama baik yang diusut Polres Serang Kota.

(haf/fjp)