Tingkatkan Kualitas, Dishub Kabupaten Banyumas ‘Godok’ E-Money

tingkatkan kualitas, dishub kabupaten banyumas 'godok' e-money

sistem e-money dalam uji kirTingkatkan kualitas pelayanan, Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas segera terapkan e-money dalam Uji KIR

PURWOKERTO – Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan terus dilakukan upgrade demi meningkatkan kualitas pelayanan. Salah satunya penggunaan e-money dalam sistem pembayaran. E-money diharapkan sebagai wujud praktis dan transparansi.

Kepala UPTD PKB Banyumas, Daryono, mengungkap jika hingga saat ini, penerapan e-money yang akan diterapkan di Uji KIR masih terus di-godok.

“Sebelum saya pindah sini, sudah ada pembahasan itu. Lalu, belum lama ini kembali dilakukan pembahasan dengan Bank Jateng,” ujarnya.

Baca juga : Pembayaran Uji KIR di Banyumas segera Gunakan Virtual Account

Walaupun demikian, pihaknya yakin jika Dinas Perhubungan sudah mempunyai berbagai kesiapan yang matang terkait hal tersebut.

“Persiapan sudah semua, tinggal finalisasi dan gong-nya ini mau kapan,” tambahnya.

Dirinya juga menambahkan jika proses finalisasi yang dimaksud adalah soal mekanisme yang akan diterapkan dalam model atau skema pembayaran.

“Kemungkinan akan rapat sekali lagi, setelah itu penetapan. Sedangkan sosialisasi nanti nunggu finalisasi,” tegasnya. (mhd)

Sumber: