TMMD Sengkuyung Tahap II Bangun Jalan Kemawi – Klinting

fokusbanyuams.id, Banyumas – Bupati Banyumas Ir Achmad Husein membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II yang digelar oleh Kodim 0701 Banyumas, Rabu (26/7/2022) di Lapangan Desa Klinting Kecamatan Somagede. Kegiatan ini berlangsung mulai 26 Juli – 24 Agustus 2022 mendatang.

Bupati Banyumas Achmad Husein dan Komandan Kodim 0701 Letnan Kolonel Inf Iwan Dwi Prihartono beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) setempat melakukan pemukulan kentong yang disaksikan oleh undangan dan disambut tepuk tangah meriah dari masyarakat setempat.

Rencana program TMMD dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh Bupati Banyumas dan Komandan Kodim 0701 Letnan Kolonel Inf Iwan Dwi Prihartono.

Dandim menjelaskan terkait sasaran pokok dalam TMMD ini adalah pembangunan jalan rabat beton dengan panjang 1,090m lebar 3m dan tinggi 0,20m. Selain itu adapun sasaran tambahan seperti pembangunan talud, pembangunan plat beton, pembangunan darinase air serta pembangunan rumah tidak layak huni sebanyak 1 unit dari Baznas dan 2 unit dari BPR BKK.

‘’Sementara untuk sasaran non fisik, akan diadakan penyuluhan dari dinas instasi terkait sesuai jadwal yang dibuat oleh dinkominfo selaku kordinator’’ terangnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui sambutan yang dibacakan oleh Achmad Husein berharap TMMD kali ini bisa disisipkan aneka program yang mengguggah ke Indonesian-an kita, wawasan kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme.

“Mari kita bangun sarana prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa,’’ tambahnya.

Kepala Desa Klinting Sudir juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintahan dengan adanya pembangunan TMMD di Desa Kliting. Ia menjelaskan, nantinya dengan melihat potensi yang di miliki desa, bisa jadi akan ada desa wisata untuk pembangunan berikutanya.

‘’Jalan yang dibangun ini juga merupakan jalan penghubung antara Desa Klinting dan Desa Kemawi,’’ pungkasnya.

 

 

(sumber Humas Pemkab Banyumas/Ni Pembayun/editor F13)