Total Kerugian Korban Perumahan Abal-abal Malang Rp 24 M, Ada Janji Umrah

Malang

Korban penipuan perumahan abal-abal di Desa Gondowangi, Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ternyata mencapai ratusan orang. Total nilai kerugian korban mencapai Rp 24 miliar.

Sebelumnya, polisi menyebutkan kerugian para korban sebesar Rp 5,6 miliar. Namun jumlah itu hanya dihitung dari para korban yang melapor. Sejauh ini, Polda Jatim baru menerima 41 laporan dari 236 orang yang menjadi korban penipuan tersebut.

“Total 236 customer ter-update Juni 2021 dengan total kerugian kurang lebih Rp 24 miliar,” jelas Ketua Paguyuban Customer Grand Emerald Malang Adi Sumitro kepada detikJatim, Kamis (25/8/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Adi menjelaskan kenapa tidak semua korban penipuan perumahan abal-abal itu melapor ke polisi. Sebab, masih banyak pembeli, termasuk Adi sendiri, yang berharap mendapatkan rumah. Mereka merasa sudah membayar dan selayaknya developer menepatinya.

Sementara itu, korban lainnya, NW (48), berharap uang untuk pembelian dua unit rumah sebesar Rp 193 juta di Grand Emerald Wagir dikembalikan. Dirinya mengaku mendapat promosi dari sebuah rumah yang memiliki harga normal Rp 350 juta.

“Karena promo hanya dijual Rp 225 juta, plus gratis umrah,” terangnya.

Baca selengkapnya di sini dan di sini

(idh/idh)