Tourism Information Centre Digelontor Lagi Rp 696 Juta

tourism information centre digelontor lagi rp 696 juta

tourism information centre (tic)Pembangunan Tourism Information Centre (TIC) di komplek Gerbang Mandala Wisata Baturraden belum kelar, disiapkan sarana dan prasarana pendukung agar pertengahan tahun ini bisa beroperasi

PURWOKERTOPemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas tengah membangun fasilitas Tourism Information Centre (TIC) di Komplek Gerbang Mandala Wisata Baturraden.

Pembangunan pusat informasi tersebut sempat ditargetkan siap beroperasi di awal tahun 2020.

Berdasarkan dari pantauan Radarmas, hingga kini, proyek yang bernilai miliaran rupiah tersebut masih juga belum beroperasi.

Baca juga : Target Tak Tercapai, Baturraden Mulai Berbenah

Kepala Dinporabudpar Banyumas, Asis Kusumandani, mengatakan, bangunan tersebut masih akan ada tambahan di tahun ini.

“Tahun ini ada pembangunan lanjutan, sarpras berupa kamar mandi, musala, ruang ganti,” jelasnya.

Pihaknya mengungkap, proses pembangunan tahap 3 segera dilakukan, mengingat waktu yang diberikan oleh Pemerintah Pusat. Sebab, bangunan tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Secepatnya, diharapkan, kegiatan pembangunan fisik lebih awal. Ada deadline dari Pemerintah Pusat. Kalau tidak salah, 21 Juli tidak dilaksanakan, uang bisa hangus,” tambahnya.

Pihaknya menegaskan, untuk sementara, belum adanya sarana dan prasarana pendukung. Sehingga, TIC masih belum bisa beroperasi.

“Belum memenuhi syarat untuk digunakan. Menunggu fasilitas lengkap. Mudah-mudahan, pertengahan tahun ini sudah bisa dimanfaatkan secara maksimal,” terangnya.

Baca juga : Pemkab Banyumas Usulkan Bus City Tour Purwokerto РBaturraden ke Kemenhub

Perlu diketahui, pembangunan TIC tahap pertama sudah dilakukan tahun 2018 kemarin. Pembangunan tahap pertama dan kedua menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) masing-masing kurang lebih Rp 1 miliar. (mhd)

Sumber: