Traffic Light Pabuwaran Diujicobakan

traffic light pabuwaran diujicobakan

Purwokerto-Lampu lalulintas (Traffic Light) di pertigaan Pabuwaran selesai dipasang Selasa (31/10). Traffic light ini dipasang di tiga sisi jalan dan saat ini sedang dalam masa percobaan.

“Pemasangan ini dilakukan untuk mencegah kemungkinan kecelakaan yang dapat terjadi di pertigaan Pabuwaran,” kata R Hermawan, Kepala Seksi Rekayasa dan Prasarana LLAJ Dinas Perhubungan kabupaten Banyumas.

traffic light pabuwaran diujicobakan
UJICOBA : Pekerja memasang lampu lalulintas di pertigaan Pabuwaran kemarin, (31/10). SETIYO PURWO KAMUNING/RADAR BANYUMAS

Hermawan mengatakan, traffic light Pabuwaran sudah direncanakan akan dipasang mulai dari tahun 2016. Namun, anggaran untuk pemasangan traffic light baru keluar tahun ini yang berasal dari dana APBD.

Saat ini, traffic light sedang dalam masa percobaan kurang lebih satu minggu. Selama masa percobaan ini lampu digunakan sebagai flashing, untuk mengetahui keramaian, dan mendapatkan hasil waktu yang tepat untuk durasi traffic light. Traffic light ditargetkan akan mulai aktif di bulan November ini.

“Biasanya kendaraan dari arah Baturadden melaju sangat kencang, takutnya kendaraan dari arah Purwokerto kota yang akan berbelok ke arah Sumbang tertabrak oleh kendaraan dari arah Baturraden itu,” kata Hermawan.

Dengan adanya Traffic light ini kendaraan dari arah Baturraden akan memperlambat laju kendaraannya, dan ketika lampu merah mereka memberi kesempatan kendaraan dari arah Purwokerto dan Sumbang untuk berbelok. Begitupun sebaliknya. (ing/ttg)

Sumber: