Trans Banyumas Koridor Notog-Baturraden Mulai Beroperasi Pekan Depan

sibnews.info, Banyumas – Mulai pekan depan, Trans Banyumas Koridor 2 ; Terminal Notog Patikraja – Terminal Bawah Baturraden akan mulai beroperasi. Saat ini koridor yang sudah beroperasi yakni Terminal Bulupitu- Terminal Kebondalem atau koridor dalam kota.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Agus Nurhadie Jumat (10/12/2021) mengatakan pengoprasionalan Trans Banyumas, baru satu koridor akibat bus yang sudah dikirim oleh Karoseri  belum mencapai 52 unit, namun bertahap.

Selain itu bus yang sudah selesai dibuat oleh karoseri, harus dilakukan karantina dan penyelesaian sistem IT dan lainya. Sehingga setelah satu pekan Trans Banyumas beroperasi sehingga baru bisa mengoprasionalkan satu koridor.

Agus menjelaskan dirinya bersama dengan Wakil Bupati Banyumas telah melakukan pengecekan ke Karoseri, sehingga didapati komitmen untuk bisa melesaikan 52 bus selesai dibuat pada akhir Desember 2021. Sehingga pada Januari 2022, seluruh koridor bisa beroperasi penuh.

“Kalau penumpang terus mengalami peningkatan dari hari ke hari, kemarin saja jumlah penumpang yang naik sudah mencapai 75 persen. Kita optimis, masyarakat Banyumas, akan mempergunakan dan beralih ke Trans Banyumas,” kata Agus.

Trans Banyumas, melayani  tiga koridor , yaitu Koridor satu Pasar Pon – Terminal Ajibarang rencanaya akan dilayani oleh 15 unit armada, 13 unit yang dioperasionalkan dan 2 cadangan.

Koridor dua, Terminal Notog Patikraja – Terminal bawah Baturraden, dengan  armada  yang akan melayani sebanyak 19 unit, 17 unit operasional dan dua cadangan.

Selanjutnya koridor tiga Terminal Bulupitu – Terminal Kebondalem, dengan  armada  yang akan melayani sebanyak total 18 unit armada, 16 operasional dan dua cadangan. (F13)*