Trimedya: Kelihatan Sekali Kapolri Sangat Dekat dengan Presiden Jokowi

Jakarta

Anggota Komisi III Trimedya Panjaitan mengapresiasi kekompakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran dalam mengikuti rapat kasus Irjen Ferdy Sambo di DPR. Trimedya juga mengungkit kedekatan Kapolri dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya senang, saya hitung ini 24 orang rombongan Saudara Kapolri. Semuanya pakai baju dinas. Biasanya kalau serse itu kalau datang ke DPR nggak baju dinas, tapi kali ini baju dinas. Mudah-mudahan semangat untuk mempolisikan diri kembali sehingga semuanya baju dinas,” kata Trimedya dalam rapat dengar pendapat Komisi III DPR dan Kapolri, Rabu (24/8/2022).

Trimedya menyoroti pernyataan-pernyataan Kapolri yang disampaikan dalam rapat. Kapolri, dalam catatan Trimedya, menyebut ‘arahan Jokowi’ beberapa kali. Menurutnya, ini adalah tanda kedekatan Jokowi dan Jenderal Sigit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Yang kedua mudah-mudahan saya nggak telat, nggak kelebihan waktu, saya mencatat Saudara Kapolri bilang atas arahan presiden itu 3 kali. Kelihatan sekali Saudara Kapolri sangat dekat dengan Presiden Jokowi sehingga disebut 3 kali,” kata Trimedya.

Soal kasus Ferdy Sambo, Trimedya menilai pengusutannya sudah mencapai 90 persen. Perihal motif yang masih belum diungkapkan secara gamblang, Trimedya mengaku itu merupakan hak Kapolri.

Meski demikian, Trimedya mengaku mendapat informasi kalau motif dalam kasus Sambo tidak luar biasa. Jika informasinya ini benar, Trimedya menilai motif itu dibuka saja.

“Itu adalah hak dari Saudara Kapolri menurut saya apakah mau menyebutkan motif atau tidak. Sebenarnya disebutkan juga setelah saya tanya kiri kanan muka belakang, nggak ada yang terlalu luar biasa,” ujar dia.

“Karena semakin kita tutup-tutupi orang semakin penasaran. Kalau ndak ada yang terlalu luar biasa sampaikan saja Saudara Kapolri supaya semua terang benderang,” imbuh Trimedya.

Saat memberi pernyataan, legislator PDIP ini juga berceletuk tentang kedekatannya dengan Kabareskrim Komjen Agus Andriyanto.

“Ini teman saya begadang di Medan ini Kabareskrim. Di Aston. Cuma beliau kadang-kadang mulai lupa, iya kan, Romo,” ujar Trimedya.

Tonton Video: Ternyata Kuat Ma’ruf Sempat Coba Kabur Usai Jadi Tersangka!

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/fjp)