Truk Sampah Tabrak Motor di Cililitan Jaktim, 1 Orang Disebut Kritis

Jakarta

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Mayjen Sutoyo, Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim), tepatnya di dekat Pusat Grosir Cililitan (PGC). Kecelakaan melibatkan motor dengan truk sampah.

“Jadi si motor mau langsung ambil kanan putar balik. Motor mau mutar balik dari arah PGC sini. Truk sampah mau ngerem mungkin sudah dekat gitu,” kata saksi mata, Surya, kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (28/7/2022).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Surya menyebut truk sampah tersebut melaju di jalur TransJakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“(Korban) dua orang, yang satu kritis kayaknya, yang satu masih sadar. Dua-duanya cowok,” ungkapnya.

Saat kejadian, Surya mengatakan motor korban sempat terseret. Sedangkan kedua korban mental.

“Nggak, kalau orang mah nggak keseret. Motornya aja yang keseret, korbannya mental,” terangnya.

Surya tidak melihat jelas luka yang dialami korban akibat kecelakaan itu. Dia mengatakan korban segera dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan ambulans.

Pantauan detikcom di sekitar lokasi kejadian, sejumlah petugas kepolisian dan TransJakarta mengevakuasi sepeda motor tersebut ke kendaraan polisi. Saat proses evakuasi, TransJakarta sempat diarahkan ke jalur biasa.

Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi kecelakaan tampak ramai lancar, baik dari arah Cawang maupun arah Bogor. TransJakarta sudah bisa kembali melintas di jalur busway.

detikcom telah menghubungi pihak kepolisian terkait kejadian ini, tapi hingga berita ini dimuat, belum ada jawaban dari polisi.

Simak juga ‘Komplotan Pelaku Penembakan Istri TNI Sempat Kecelakaan Usai Eksekusi':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)