Tukang Parkir Abaikan Teguran

tukang parkir abaikan teguran

Akui Semrawut Dari Adanya PKL
PURWOKERTO-Permaslahan parkir yang sulit di Jalan HR Bunyamin menjadi PR tersendiri bagi dinas terkait. Pihak Kecamatan Purwokerto utara sendiri mengklaim sudah sering melakukan pemantauan sekaligus teguran pada juru parkir di Jalan HR Bunyamin, baik siang maupun malam.

“Tapi tetap tidak dihiraukan, karena kadang juru parkir ada shift, jadi perlu dilakukan sosialisasi untuk ketertiban,” ujar Kepala Seksi Trantib Kecamatan Purwokerto Utara, Pandu Rahandika.

tidak nyaman pelanggan di stasiun kroya mengeluhkan aspal lahan lokasi parkir yang sudah mengelupas hingga membuat tidak nyaman berkendara. daryantoradar banyumas

tukang parkir abaikan teguran

Pandu mengatakan, sepanjang Jalan HR Bunyamin baik siang maupun malam banyak kendaraan parkir di tepi jalan. Untuk siang hari, biasanya banyak kendaraan parkir di depan mini market dan sekitarnya, di Jalan HR Bunyamin sebelah selatan.

Pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas satu bulan lalu untuk melakukan sosialisasi, sebelum adanya penertiban. Namun, hingga saat ini belum ada kelanjutan berita kepastian dari Dinhub Banyumas.

“Kalau masalah penertiban itu sudah masuk ranahnya Dinhub, kami bersedia membantu jika itu bertujuan untuk kebaikan masayrakat,” katanya.

Menurutnya, khusus menertibkan parkir di sekitar Lapangan Glempang dan sepanjang Jalan HR Bunyamin, juga perlu adanya penertiban pedagang kaki lima (PKL). Dalam hal ini untuk menanta ulang PKL, dengan melakukan relokasi.

Pandu menuturkan, jika menertibkan parkir dengan menyediakan lahan parkir, melihat wilayah Jalan HR Bunyamin dirasa sulit. Sebab sudah banyak bangunan baik toko, cafe, maupun rumah makan.

“Sebetulnya yang jadi permasalahan itu dari PKL yang berjualan di trotoar Jalan HR Bunyamin, padahal kalau bisa dibuat tempat khusus bisa juga dengan memugar Pasar Glempang, jadi bisa difungsikan sebagai pasar dan pusat kuliner di Jalan HR Bunyamin,” tuturnya.

Pandu merasa yakin jika ada kesungguhan mengurusi PKL di sepanjang Jalan HR Bunyamin, parkir liar juga setidaknya akan berkurang atau bahkan tidak ada. Ia pun mencontohkan di sepanjang Jalan Dr Angka yang berhasil membebaskan kawasan tersebut dari PKL. (ely)

Sumber: