Tunggu Alat Datang, Siap-siap Penerapan Screening GeNose C-19 ke Penumpang di Terminal Bulupitu Purwokerto

tunggu alat datang, siap-siap penerapan screening genose c-19 ke penumpang di terminal bulupitu purwokerto

masih tunggu distribusi alat siap siap penerapan screening genose c 19 ke penumpang di terminal bulupitu purwokerto radar banyumas

PURWOKERTO – Di Kawasan Terinal bulu Pitu, direncanakan menerapkan screening penumpang dengan menggunakan Genose C 19 terhadap penumpang yang akan bepergian. Realiasasi rencana tersebut sedang dalam tahap menunggu distribusi alat dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Cumakan ini terkait dengan pengadaan alatnya dulu, jumlahnya berapa belum ada. Secara bertahap baru didata jumlah kebutuhan untuk terminal di Indonesia yang diprioritaskan ada berapa,” kata Bayu Setiawan, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Purwokerto kepada sibnews.info, Selasa (30/3).
https://sibnews.info/rt-lamp-alat-deteksi-covid-19-pakai-air-liur-hasil-keluar-dalam-15-jam/

Baru selesai dilakukan survei terkait Kebutuhan genose dihubungkan dengan jumlah penumpang yang ada di terminal Bulupitu dan saat ini proses pengadaan dari Kementerian.

Setelah itu, Bayu menambahkan, baru akan didistribusikan ke Terminal.

“Nanti kami masih menunggu berapa alat yang dibutuhkan dari Kementeriaan. Apalagi inikan baru proses pengadaan barangnya, nanti setelah pengadaan baru didistribukan ke terminal,” terangnya. (win)

Sumber: