Ultimatum Kapolda Jateng ke Kopda Muslimin: Menyerah atau Tindakan Tegas!

Semarang

Tim gabungan TNI-Polri masih memburu Kopda Muslimin alias Kopda M yang menghilang sejak istrinya ditembak. Petugas menegaskan tak segan melakukan tindakan tegas jika Kopda Muslimin tidak segera menyerahkan diri.

“Ini merupakan pengembangan dan ini nanti akan kita kembangkan kepada pesuruh, dalam hal ini suami korban. Tim masih berusaha mengungkap,” kata Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi saat konferensi pers di Mapolda Jateng, Semarang, seperti dilansir detikJateng, Senin (25/7/2022).

“Untuk itu, saya imbau kepada suami korban yang diduga, ini masih dalam pencarian kita untuk segera menyerahkan diri, sebelum tim melakukan tindakan tegas,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kopda Muslimin diketahui menghilang setelah istrinya menjadi korban penembakan. Terakhir, Kopda Muslimin sempat mengantar istrinya ke rumah sakit dan disebut sempat memberikan uang kepada eksekutor tak jauh dari rumah sakit tempat istrinya dirawat.

“Kemudian setelah dilakukan penembakan korban dibawa ke rumah sakit. Di rumah sakit suami korban melakukan peneleponan kepada eksekutor dengan dilakukan untuk memperoleh transaksi hasil pelaksanaan kegiatan,” kata Lutfhi.

Saksi juga mengungkap Kopda Muslimin telah lama merencanakan pembunuhan. Selain aksi penembakan, Kopda Muslimin juga sempat menyuruh orang untuk meracuni korban dan melakukan pembunuhan di rumahnya.

Baca selengkapnya di sini

Simak Video: Sosok Kopda Muslimin yang Diburu Atas Kasus Penembakan Istrinya

[Gambas:Video 20detik]

(idh/imk)