UMP Bangun Masjid Termegah di Banyumas

ump bangun masjid termegah di banyumas

wakil rektor ii bidang keuangan dan aset ump drs ikhsan mujahid msiWakil Rektor II Bidang Keuangan dan Aset UMP Drs Ikhsan Mujahid MSi

PURWOKERTO – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah memacu pembangunan infrastruktur di kampus. Dalam waktu dekat ada lima pembangunan. Yakni, pembangunan masjid, pembangunan gedung perkuliahan fakultas kedokteran, fikes dan farmasi, dan rumah sakit.

Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan Aset Drs Ikhsan Mujahid MSi mengatakan, UMP membangun masjid yang tergolong megah di komplek kampus II Jalan Letjen Soeparjo Rustam km 7 Sokaraja Kabupaten Banyumas. Peletakkan batu pertama pembangunan masjid ini sudah dilakukan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir.

“Bila sudah selesai dibangun, masjid ini akan menjadi masjid terbesar dan termegah di Banyumas. Bangunan masjid berdiri di atas lahan seluas 2.634 meter persegi di tepi jalan, dan memiliki empat lantai,” jelas Drs Ikhsan Mujahid MSi.

Menurut rencana, pembangunan masjid di Kampus II UMP ini, juga sekaligus akan menjadi awal pengembangan pembangunan di kampus II UMP.

Dijelaskan masjid dibangun dengan empat lantai dengan ketentuan satu lantai untuk aula yang bisa digunakan untuk empat ribu orang, satu lantai untuk masjid, satu lantai untuk wisma dan satu lantainya lagi untuk kawasan ekonomi.

“Jadi ketika ada orang perjalanan jauh butuh istirahat, atau punya acara di Purwokerto itu bisa dipakai, seperti masjid di Jogja itu Jogokariyan, mereka sudah punya penginapan. Jadi kalau ada tamu bisa nginep disitu,” jelasnya. (tgr/dea)

Sumber: