Urusan Kutil Dibawa-bawa Napoleon soal Lumuri Kace dengan Tinja

Jakarta

Sidang kasus penganiayaan Irjen Napoleon Bonaparte diwarnai teguran hakim yang menyemprot pengacara Napoleon yang mempermasalahkan bukti tinja. Pada sidang ini Napoleon juga memberondong saksi ahli dengan pertanyaan seputar kutil di wajah usai dilumuri tinja.

Awalnya terdakwa kasus penganiayaan Irjen Napoleon Bonaparte mencecar saksi Latifah Nabilah Sari, dokter yang membuat visum et repertum YouTuber M Kace. Dalam sidang tersebut, Napoleon bertanya apakah ada kutil atau panu di wajah Kace setelah dilumuri kotoran tinja.

“Ibu Latifah sebagai yang memeriksa, apakah pada saat pemeriksaan itu, saya tidak lihat visum ini kondisi kesehatan kulit wajah Kace, kondisi wajahnya selain bengkak-bengkak di pipi apakah misalnya timbul kutil-panu atau di wajahnya?” tanya Napoleon dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dokter Latifah langsung menjawab pertanyaan Napoleon. Kata Latifah, tidak ada kutil atau panu yang timbul di wajah Kace pada saat itu.

“Tidak ada,” jawab Latifah.

Mantan Kadiv Hubinter Polri ini lalu bertanya apakah wajah yang terkena kotoran tinja bisa menimbulkan luka bila tidak langsung dibasuh oleh air. Kata Latifah, hal itu tergantung kondisi kulit.

“Saya tanya detail, wajah kulit ini kalau terkena tinja, kotoran manusia, feses itu misalnya, beberapa detik terkena tinja, kemudian dicuci dengan air, apakah kulit wajah itu akan timbul luka-luka?” tanya Napoleon.

“Tergantung dengan kondisi kulit korban,” jawab Latifah.

Napoleon terus mencecar Latifah apakah ada reaksi di kulit wajah Kace pada saat itu. Latifah menuturkan kondisi wajah Kace tidak ada masalah.

“Pada waktu dokter memeriksa Kace, di kulit wajahnya Kace apakah ada reaksi akibat terkena terkoneksi dengan suatu zat tertentu?” tanya Napoleon.

“Berdasarkan pada kulit wajah pasien, tidak ada masalah,” jawab Latifah.

Simak juga video ‘Dua Saksi Cabut BAP Soal Irjen Napoleon Pukuli M Kace Saat Lumuri Tinja’:

[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya di halaman berikut