Vaksinasi Mobile Polresta Banyumas Sasar Penjual Dan Pembeli Pasar Tradisional

sibnews.info, Banyumas – Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan vaksinasi mobile dengan sasaran pasar tradisional yang ada di wilayah Kabupaten Banyumas, Jumat (3/12).

Vaksinasi mobile tersebut dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) Polri, Nakes Dinkes Kabupaten Banyumas dan personel Polsek Jajaran Polresta Banyumas yang melakukan pengamanan kegiatan.

vaksinasi mobile polresta banyumas sasar penjual dan pembeli pasar tradisional iv

        vaksinasi mobile polresta banyumas sasar penjual dan pembeli pasar tradisional

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kabag Ops Kompol Aldino Agus Anggoro, S.E., S.I.K., mengatakan bahwa dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyumas, pihaknya bekerja sama dengan Pemkab Banyumas melakukan vaksinasi mobile secara serentak pada 18 titik pasar yang ada di wilayah Kabupaten Banyumas dengan sasaran pedagang dan juga pembeli.

“Dalam vaksinasi mobile tersebut ada total 807 warga masyarakat yang tervaksin jenis Sinovac, dengan rincian 653 vaksin dosis pertama dan 154 dosis kedua”, terang Kompol Aldino.

vaksinasi mobile polresta banyumas sasar penjual dan pembeli pasar tradisional v e1638612698549

        vaksinasi mobile polresta banyumas sasar penjual dan pembeli pasar tradisional ii e1638612718994

Lebih lanjut Kompol Aldino menyampaikan dalam kesempatan tersebut juga dilakukan woro woro protokol kesehatan dan juga pembagian masker.

“Kegiatan vaksinasi mobile ini akan terus kami laksanakan secara bertahap hingga merata ke seluruh wilayah Kabupaten Banyumas, dengan harapan akan tercipta herd immunity sehingga mempercepat penanganan pandemi Covid-19. Disamping itu, kami juga mengharapkan peran dari masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat kita putus bersama”, tutupnya. | PID Presisi Humas Polresta Banyumas | (F12)*