Vidisep Dukung Turnamen Rektor Cup 2016

vidisep dukung turnamen rektor cup 2016

PURWOKERTO – Merayakan hari jadinya (milad) ke-51, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar turnamen olahraga dengan tema sportivitas dan solidaritas dalam kebersamaan menuju kemenangan.

Didukung Vidisep, produk dari PT Kimia Farma (Persero) Tbk, salah satu turnamen yang diadakan berupa kompetisi basket untuk jenjang SMA se Pulau Jawa. Turnamen diadakan pada Sabtu (16/4), di Gedung Sasana Krida GOR Satria dengan peserta 18 regu putra dan 12 regu putri.

Product Executive Kimia Farma, Edwin Rukmansyah mengatakan, dukungan dari Vidisep merupakan langkah awal mencetak atlet berkompeten. Sebab produk Vidisep dapat mengobati luka dan menghindarkan dari infeksi.

Selain itu, Vidisep juga mempunyai value berupa challenging your bravery yang menjadikan produk ini menantang keberanian untuk melakukan aktivitas olahraga, dan masalah luka dapat dengan mudah diatasi. “Cocok digunakan para atlet yang rentan cidera. Tapi tidak menutup kemungkinan juga untuk masyarakat umum,” katanya.

Meskipun keikutsertaan Vidisep dalam kompetisi baru pertama, tetapi tetap memberikan apresiasi penuh pada peserta. “Kami selalu dukung penuh untuk setiap kegiatan bertema olahraga. Dengan UMP tidak hanya sebatas ini, tapi juga akan berkelanjutan terus,” tutur Edwin.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Event Milad UMP Muchamad Alifian Bachroni mengatakan, rangkaian kegiatan milad di bidang olahraga sudah berlangsung sejak 10 April. Kegiatan diawali lomba voli SMA dan voli perguruan tinggi.

Kemudian Rabu (13/4) hingga Sabtu (16/4) kompetisi basket, Minggu (17/4) futsal, serta puncaknya pada Rabu (20/4) diakhiri dengan turnamen sepakbola. “Kami datangkan peserta lomba dari SMA dan perguruan tinggi se Pulau Jawa,” ujar Ian, sapaan akrabnya.

Setelah menjalani kompetisi setiap babak, di regu putra SMANegeri 1 Bawang Banjarnegara berhasil meraih juara pertama dan juara kedua SMAN 1 Ajibarang. Sedangkan juara pertama regu putri dari SMAN 3 Purwokerto dan juara kedua SMAN 1 Purwokerto.

Untuk hadiah, juara pertama dan kedua mendapat produk Vidisep, uang pembinaan, medali, dan sertifikat.

Penyerahan hadiah dilakukan pihak UMP, dan penyerahan produk Vidisep dilakukan oleh Merchandiser Kimia Farma Area Purwokerto Putri Intan Permatasari. (adv/ely/sus)

Sumber: