Viral Icha BigBike Minta Moge Mengaspal di Tol, Polisi: Aturannya Tak Boleh

Jakarta

Icha BigBike, salah satu anggota klub motor Harley, meminta agar komunitas motor gede (moge) diberi fasilitas akses di jalan tol. Pernyataan Icha ini viral di media sosial.

“Oke brother tolong diviralkan apa yang diomongin sama Om Rian ini, biar kita sebagai pengguna moge atau Harley bisa mendapatkan fasilitas di jalan raya seperti sepeda juga nih. Dapat fasilitas di jalan tol, jadi kalau kita mau touring jauh bisa naik tol jadi nggak lama atau macet biar nggak ada hambatan,” demikian pernyataan singkat Icha BigBike yang viral di media sosial.

detikcom kemudian menghubungi Icha untuk meminta konfirmasi terkait pernyataannya itu. Icha mengungkapkan cuplikan pernyataannya itu bermula ketika dirinya sedang membuat konten dengan sesama biker.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya mau cerita dari cuplikan video yang soal moge meminta fasilitas di jalan tol. Sebenarnya itu cuplikan sedikit dari channel video YouTube saya, Icha BigBike. Kebetulan saya saat itu sedang ngonten bersama bikers yang cukup senior. Ada satu momen di situ yang berharap pengguna moge bisa menggunakan jalan tol,” kata Icha saat dihubungi, Rabu (24/8/2022).

Icha menyebut usulan itu bukan tanpa alasan. Dia menyebut ada beberapa pertimbangan yang menjadi dasar pihaknya terkait permintaan pengendara moge berkendara di jalan tol.

Menurut Icha, secara fisik dan kecepatan yang dimiliki, moge memang sudah seharusnya diberi izin untuk berkendara di jalan tol.

“Sebenarnya poin yang saya tangkap itu sesuatu yang baik buat pengguna semua jalan. Karena kalau ngomongin moge kita tahulah moge ini sesuatu yang cc-nya besar, larinya cepat, cc-nya besar, bersuara berisik. Terus namanya moge motornya pasti gede dan berat,” terang Icha.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

Tonton juga Video: Detik-detik Moge Tabrak Pengendara Beat Sampai Terpental

[Gambas:Video 20detik]