Viral Konvoi ABG Bersenjata di Bojonggede, 2 Orang Ditangkap!

Bogor

Beredar di media sosial komplotan remaja melakukan konvoi di Jalan Raya Pabuaran, Kecamatan Bojonggede. Mereka bernyanyi sambil mengayunkan senjata tajam jenis celurit ke atas.

Kapolsek Bojonggede AKP Dwi Susanto mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (20/8) dini hari. Dua orang, yakni berinisial AD (20) dan MFK (18), diamankan oleh polisi.

“Mengamankan 2 (dua) orang laki-laki yang melakukan tindak pidana tanpa hak dan melawan hukum membawa atau memiliki senjata penusuk,” papar Dwi saat dikonfirmasi, Rabu (24/8/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dikatakan, mereka membawa senjata tajam dengan maksud melakukan tawuran dan membuat resah pengguna jalan yang melintas. Dua celurit diamankan Polsek Bojonggede sebagai barang bukti.

“Satu bilah senjata tajam jenis celurit berwarna emas bergagang kayu warna cokelat tua dan 1 bilah senjata tajam jenis celurit bergagang kayu warna hitam,” ungkapnya.

Disebut Dwi, awalnya komplotan yang menyebut diri Gank WOF (Warung Om Family) berkumpul di Lapangan Bangsu sambil mengkonsumsi miras ciu. Salah satunya mengajak anak Gank Plered 7 untuk tawuran.

“MFK mengambil senjata tajam jenis celurit yang disimpan di rumah ZI alias (DPO) dan selanjutnya senjata tajam tersebut di letakkan di atas rumput. Pada hari Minggu sekira pukul 04.00 WIB, anak-anak geng tersebut jalan untuk mencari anak Plered 7,” katanya.

Namun, mereka tak menemukan lawan tawuran. Aksi konvoi tersebut direkam oleh salah satu warga yang kemudian diviralkan di media sosial.

Polsek Bojonggede masih mengejar pelaku lainnya berinisial AR dan ZI.

(mea/mea)